Thứ Bảy, 30 tháng 1, 2016

6 Pemain Asing Terbaik di Premier League

Para pemain ini mereka tidak hanya menjadi seorang legenda di klubnya. Tapi, mereka juga merupakan pemain asing terbaik yang pernah ada di Premier League. Mereka berhasil menghibur para pecinta sepakbola di dunia.

Berikut ini enam pemain asing terbaik di Premier League:

6. Gianfranco Zola

Chelsea v Real Zaragoza

​Dimulai dari bintang Chelsea, Gianfranco Zola. Pemain asal Italia tersebut merumput Sembilan tahun di Stamford Bridge. Selama Sembilan musim, Zola berhasil mencetak 59 gol, yang mana beberapa di antaranya tidak akan dilupakan oleh fans The Blues.

Ketika sedang memegang bola, Zola seperti berhasil menyihir para penggila sepak bola dan ruang ganti pemain. Dia dipastikan tidak akan dilupakan tidak hanya para fans Chelsea, tapi juga penggila sepak bola.

5. Paulo Di Canio

Paulo DiCanio of West Ham

​Siapa yang bisa melupakan pria asal Italia ini? Paulo Di Canio. Gelandang serang eksentrik yang sering menciptakan gol dengan cara yang luar biasa dan tidak akan dilupakan para penggemar sepak bola.

Salah satu gol Di Canio yang tidak akan dilupakan adalah ketika West Ham melawan Wimbledon. Itu disebut sebagai gol terbaik Premier League sepanjang masa.

4. Eric Cantona

Eric Cantona

​Sekarang kita pindah ke Theatre of Dreams, markas Manchester United. Ya, penggila Setan Merah tentu tidak akan pernah melupakan Eric Cantona.

Pemain yang dijuluki King Eric tersebut membantu Setan Merah meraih kejayaan di Premier League, sebuah gelar juara yang sebelumnya dipegang Liverpool. Pemain asal Prancis itu memiliki skill, kharisma, dan segalanya yang tidak akan dilupakan fans Setan Merah.

3. Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp and his son acknowledge

​Di tahun 1990-an, Dennis Bergkamp merupakan salah satu pemain asing yang tidak diragukan lagi kemampuannya. 

Pemain asal Belanda itu juga turut membantu Arsenal berjaya meraih gelar juara Premier League. Fans Arsenal tentu tidak akan melupakan gol Arsenal ketika melawan Newcastle United pada 2002.

2. Cristiano Ronaldo

Manchester United v Liga De Quito - FIFA Club World Cup 2008 Final

​Selain Cantona, pemain asing milik Manchester United yang tidak akan dilupakan adalah Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut menjelma menjadi pemain legenda di Old Trafford.

Sejak memutuskan untuk pindah ke Setan Merah pada 2003, Ronaldo berhasil membuat pemain bertahan ketakutan ketika menghadapinya. Pemain yang memakai nomor tujuh itu turut membantu Setan Merah juara di Premier League dan Champions League.

1. Thierry Henry

AC Milan v Arsenal FC - UEFA Champions League Round of 16

​Terakhir Thierry Henry. Luar biasa. Itu kata-kata yang tepat menggambarkan permainan pria asal Prancis tersebut. Setelah menampilkan permainan yang cemerlang, tidak heran Henry menjadi pemain terbaik di Inggris sepanjang masa.

Dengan golnya yang luar biasa ke gawang Manchester United, bagaimana Henry bisa dilupakan oleh para pendukung Arsenal?

0 nhận xét:

Đăng nhận xét