​Spekulasi mengenai masa depan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United saat ini masih ramai diperbincangkan, walau timnya mampu menang dalam dua pertandingan terakhir dan mengakhiri rentetan delapan pertandingan tanpa kemenangan.

Menurut laporan dari ​Daily Express, walau sebelumnya pihak direksi Manchester United telah memberikan dukungan kepada Louis van Gaal saat timnya mengalami rentetan hasil buruk, pendapat mereka dikabarkan berubah setelah Setan Merah mengalami kesulitan dalam kemenangan 1-0 atas Sheffield United di Old Trafford pada Minggu (10/1) dini hari WIB.

FBL-ENG-FACUP-MAN UTD-SHEFFIELD UTD

Pada pertandingan tersebut, walau menghadapi Sheffield United yang berstatus sebagai tim League One (divisi ketiga sepak bola Inggris), Manchester United hanya mampu menang dengan skor 1-0 melalui gol Wayne Rooney dari titik putih pada menit-menit akhir pertandingan.

Kini masa depan Van Gaal sebagai manajer Setan Merah bergantung pada hasil dua pertandingan berikutnya, menghadapi Newcastle United di St. James' Park pada Rabu (13/1) dini hari WIB, serta Liverpool di Anfield pada Sabtu (17/1).

Apabila Manchester United mengalami kekalahan pada dua pertandingan tersebut, maka posisi manajer asal Belanda tersebut dipastikan sudah tidak aman lagi. Untuk menggantikan posisi Van Gaal, mantan manjaer Chelsea, Jose Mourinho, masih tersedia. Opsi untuk menggunakan Ryan Giggs sebagai manajer sementara seperti pada musim 2013/14 juga dapat diambil oleh pihak direksi.

​​