​Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengeluhkan kinerja wasit Mike Dean dalam laga antara timnya menghadapi Newcastle di St. James Park, Rabu (13/1) dini hari WIB di St. James' Park.

Setan Merah gagal meraih poin sempurna di laga itu setelah gol Paul Dummett berhasil membuat skor menjadi imbang 3-3 jelang laga usai. Setelah pertandingan, Van Gaal menyindir keputusan Mike Dean yang memberikan hadiah penalti kepada Newcastle saat kedudukan 2-1 akibat pelanggaran Chris Smalling kepada Aleksandar Mitrovic.

"Saya pikir Anda melihat bahwa Chancel Mbemba jelas handball (gol penalti pertama Wayne Rooney), jadi itu penalti. Kemudian Fellaini mendapat kartu kuning ketika dua pemain menguasai bola. Kemudian pelanggaran Lingard pada Janmaat bisa jadi penalti. Jika wasit meniup peluit, saya tidak bisa mengatakan apa-apa," kata Van Gaal dikutip ​Goal.

"Lalu ada pertandingan gulat kelas berat antara Mitrovic dan Smalling, Anda dapat melihat Mitrovic mendorong kepalanya ke bawah dan kemudian Anda harus memutuskan siapa yang juara kelas berat. Dan Dean memutuskan Smalling adalah juara kelas berat."

Saat ini Manchester United berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan 34 poin.