​Dari hasil imbang 3-3 Manchester United dan Newcastle di pada laga Premier League pekan ke-21, Rabu (13/1) dini hari WIB, nama Wayne Rooney menjadi sosok yang paling bersinar. Kapten Manchester United dan Tim Nasional Inggris ini mencetak dua gol dan satu assist.

Performa Rooney pun mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Bahkan dua seniornya yang kini sudah pensiun, Paul Scholes dan Rio Ferdinand yakin bahwa Rooney sudah kembali ke performa terbaiknya.

"Selama dua atau tiga pekan terakhir dia sudah di ambang kembali ke Rooney yang dulu. Ini adalah Wayne Rooney yang kita cintai," kata Scholes dilansir ​Manchester Evening News.

"Ini bagus untuk memiliki dia kembali dan saya hanya berharap performanya itu terus berlanjut."

Sementara Ferdinand yakin bahwa kembalinya performa Rooney didorong oleh keputusan manajer Louis van Gaal untuk memainkan para pemain yang tepat di sekitar Rooney.

"Itu kepercayaan diri yang luar biasa, performa bagus dari Wayne Rooney malam ini. Laga kontra Chelsea dan pertandingan ini - dia bermain seperti yang telah kita lihat sebelumnya," ujar Rio.

"Rooney bukan pelari, atau pemain yang berlari di belakang pemain lawan. Dia membutuhkan rekannya untuk berlari di belakangnya di mana ia bisa membuat perbedaan."

​​