Juara bertahan Premier League, Chelsea, telah memperoleh sebuah kabar baik terkait usahanya dalam mendatangkan playmaker Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira. The Blues disebut telah mencapai sebuah setuju dengan kesepakatan awal dengan pemain asal Brasil tersebut, yang telah mencetak 10 gol di sepanjang musim ini. 

Mircea Lucescu selaku pelatih Shakhtar Donetsk menyebut tak mengetahui ada pendekatan resmi yang dilancarkan oleh The Blues. Namun ia akan sepenuhnya memberi dukungan pada Teixeira untuk hengkang ke Premier League. 

Tetapi, ia hanya akan rela melepaskan sang pemain selama tawaran yang diberikan mampu memuaskan pihak klub dan sang pemain, seperti dilansir ​Express. 

Chelsea dikabarkan bersedia untuk menggelontorkan dana 30 juta pound untuk melabuhkan Teixeira ke Stamford Bridge, dengan harapan sang pemain mampu membuat Chelsea kembali tampil dengan lebih 'menggigit' di sisa musim ini karena mereka masih tertahan di peringkat 14 pada klasemen sementara Premier League. 

"Saya dan Teixeira telah berbicara banyak di media untuk saat ini. Kini memang masih belum ada tawaran resmi, jadi terasa tak masuk akal untuk membicarakannya," kata Lucescu. 

"Bila terdapat sebuah tawaran yang bisa memuaskan sang pemain dan pihak klub, saya akan mendukung penuh kepindahan tersebut. Saya ingin melihat para pemain saya tampil dalam performa terbaiknya, dalam tim terbaik di Eropa."