Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada Rabu, 13 Januari 2016 dini hari WIB pada pekan 21 Premier League. Seperti beberapa pekan belakangan, The Reds masih bermasalah dengan pemainnya yang silih berganti masuk ruang perawatan alias cedera.

Kali ini pun mereka tak bisa memainkan Daniel Sturridge, Danny Ings, Joe Gomez, Divock Origi, Dejan Lovren, Philippe Coutinho, dan Martin Skrtel. Hingga kekuatan Liverpool berkurang dan di lini depan Jurgen Klopp hanya memiliki Christian Benteke dan Roberto Firmino yang fit untuk bermain.

Klopp tahu sulit melawan The Gunners asuhan Arsene Wenger yang menempati puncak klasemen sementara Premier League saat ini. Apalagi jika harus meladeni penguasaan bola yang menjadi ciri khas bermain para awak Meriam London.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun ingin agar anak-anak asuhnya bermain efektif seperti saat memenangi laga melawan Stoke City di League Cup yang berlangsung di Britannia.

“Arsenal dan Arsene punya gayanya sendiri (gaya main). Mereka bermain penguasaan bola dan jelas jika kami bermain dengan cara yang sama kami tak akan punya peluang (menang), karena mereka telah melakukannya lama,” ucap Klopp di ​Liverpool Echo, Selasa (12/1).

“Masalahnya Arsenal tak hanya hebat dalam penguasaan bola tapi juga serangan balik dan itu yang harus Anda sadari. Namun saya suka dengan pekerjaan untuk mencari solusinya, mereka bisa dikalahkan meski tak mudah melakukannya. Kami akan membuat rencana untuk laga ini dan membuat keputusan untuk tim,” paparnya.

“Bermain melawan tim seperti Arsenal selalu jadi tantangan besar. Tapi jika kami memperlihatkan permainan selama beberapa pekan dan bulan, itu rencana jelas melawan tim yang bermain bagus seperti Arsenal,” tambah Klopp.

“Kami belum bermain konsisten tapi performa melawan Stoke jadi pertanda bagus. Kami harus menunjukkan performa yang sangat hebat dan membuat keputusan di waktu yang tepat untuk sukses,” tegasnya.

Manajer penerus Brendan Rodgers di Liverpool itu juga berharap tuah publik Anfield untuk meraih tiga poin. Selain itu, Klopp juga memuji Wenger yang akan menggenapi kepemimpinannya di Arsenal selama 20 tahun pada September 2016.

“Respek saya kepada Arsene berkembang tiap harinya karena pekerjaan di Premier League sangat intens. Dia selalu mendapat respek saya dan kian berkembang sejak saya di sini. Dia melakukan pekerjaan yang sangat hebat – manajer berkualitas tinggi, salah satu yang terbaik di dunia,” imbuh Klopp.

“Arsenal bersama dengan (Manchester) City merupakan dua tim terbaik saat ini di Premier League. Mereka akan menunjukkan kepada kami ambisi yang mereka miliki musim ini, mereka ada di momen bagus. Tapi Anfield tempat yang bagus untuk bermain sepak bola dan kami akan menikmatinya,” pungkasnya.