Manchester United mengawali 2016 dengan kemenangan 2-1 atas Swansea City di pekan 20 Premier League, sekaligus mengakhiri tren buruk tak pernah menang United sejak November 2015 di delapan laga beruntun seluruh kompetisi.

Tak lama setelah meraih tripoin itu, United sudah harus menghadapi Sheffield United di putaran ketiga FA Cup yang berlangsung di Old Trafford pada Minggu, 10 Januari 2016. Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, mengungkapkan kabar terkini kondisi skuatnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Pria asal Belanda menyebutkan bahwa masih banyak pemain United yang masuk zona merah alias ruang perawatan akibat cedera, seperti salah satunya yang kembali masuk adalah Phil Jones. Bek Inggris cedera dan ditarik keluar saat melawan Swansea, digantikan oleh Matteo Darmian.

Namun tak semuanya kabar buruk perihal cedera pemain. Pasalnya Van Gaal juga memberikan kabar baik mengenai Jesse Lingard yang telah sembuh dari cedera dan siap bermain melawan Sheffield United.

​​

“Tentu saja kami punya pemain dengan cedera panjang seperti (Luke) Shaw, (Antonio) Valencia dan (Marcos) Rojo, tapi Jones juga cedera. Kemudian setelahnya kami harus menunggu dan melihat karena saya memiliki banyak pemain yang ada di zona merah dan saya akan memutuskannya nanti (memainkannya atau tidak),” papar Van Gaal diberitakan​ laman resmi klub, Sabtu (9/1).

“Lingard kembali dari cedera dan telah berlatih penuh sepanjang pekan, jadi ia siap bermain. (Ashley) Young tidak cedera tapi dia ada di zona merah. Makin banyak pemain di zona merah dan kami harus memutuskan jika mereka dapat bermain melawan Sheffield United atau tidak,” paparnya.

Lebih lanjut pria berjuluk Si Tulip Besi juga membeberkan perkembangan cedera panjang yang dialami Shaw, Valencia, dan Rojo.

“Saya pikir demikian (berangsur pulih). Mereka bertiga melakukan pemulihan dengan sangat baik. Shaw dan Valencia juga sedang belibur dan kembali dengan sangat positif, mereka juga punya semangat untuk bangkit dan itu sangat baik,” imbuh Van Gaal.

“Rojo ada di sini dan juga akan berlibur pada akhir Januari ketika hal itu memungkinkan untuknya dan semua berjalan dengan sangat baik,” pungkasnya.