Thứ Ba, 12 tháng 1, 2016

Fakta Jelang Pertandingan Liverpool Melawan Arsenal - Premier League

​Laga big match akan tersaji dari Premier League pada pekan 21 antara Liverpool menjamu Arsenal di Anfield Stadium pada Kamis (14/1) dini hari WIB. Menjelang laga ini, terdapat sejumlah fakta yang dihimpun oleh ​Opta terkait duel yang telah terjadi antara kedua kubu untuk sebelumnya. 

Berikut adalah 10 fakta jelang pertandingan Liverpool melawan Arsenal. 

10. Rekor Kemenangan Liverpool atas Arsenal Cukup Memuaskan

Arsenal v Liverpool - Premier League

Catatan kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Liverpool atas Arsenal di sepanjang sejarah Premier League memang sangat memuaskan. Klub besutan Jurgen Klopp ini berada di posisi kedua dengan kemenangan terbanyak, yaitu 16 kali. Hanya Manchester United yang mampu mengalahkan Arsenal lebih banyak daripada Liverpool dengan catatan 21 kali kemenangan. 

9. Menciptakan Hattrick Terbanyak di Sepanjang Sejarah Premier League

Arsenal v Liverpool - Premier League

Duel panas Liverpool melawan Arsenal memang menciptakan tensi yang sangat tinggi, baik bagi para pemain ataupun para suporternya. Bahkan duel ini juga tercatat sebagai duel yang mampu menciptakan hattrick terbanyak daripada duel lainnya di sepanjang sejarah Premier League, dengan catatan lima kali hattrick.

8. Arsenal Akrab dengan Kemenangan Tipis 1-0

Arsenal v Liverpool - Premier League

Arsenal sepertinya memang semakin akrab dengan kemenangan tipis 1-0. Hingga saat ini, The Gunners berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 1-0 tersebut dalam 100 pertandingan di Premier League. Catatan terbanyak berhasil diduduki oleh Chelsea dengan 115 kali dan Manchester United di posisi kedua dengan 110 kali. 

7. 35 Gol dalam Sembilan Duel Terakhir di Anfield

Arsenal v Liverpool - Premier League

Selain berhasil menciptakan hattrick terbanyak di sepanjang sejarah Premier League, pertemuan kedua klub raksasa ini juga sukses menorehkan catatan lain. Dalam sembilan pertandingan Premier League terakhir yang digelar di Anfield Stadium, kedua klub berhasil mengemas 35 gol dengan rata-rata 3,9 gol per pertandingan. 

6. Liverpool Bermasalah dengan Produktivitas

Arsenal v Liverpool - Premier League

Selain tengah berada dalam krisis cedera yang menerpa para pemain di lini pertahanan, Liverpool memang masih bermasalah dengan lini depannya. Hingga 20 pertandingan berjalan di Premier League pada musim ini, Liverpool hanya mampu mengemas 22 gol. Catatan gol ini menjadi yang terendah bagi mereka di seluruh kompetisi, dan lebih rendah dari catatan terburuknya pada musim 1923/24 dan 1970/71 silam ketika mereka hanya menorehkan 23 gol.

5. Mesut Ozil Memberi Kontribusi Besar untuk The Gunners

Arsenal v Liverpool - Premier League

Mesut Ozil tercatat sebagai pemain yang memberikan kontribusi besar untuk kesuksesan Arsenal pada sepanjang musim ini, dengan perolehan tiga gol serta 13 assist untuk 24 gol yang diciptakan oleh The Gunners di Premier League musim ini. Tak salah memang bila pemain asal Jerman ini dijuluki sebagai Raja Assist. 

4. Alberto Moreno Pemain Paling Kreatif Liverpool Musim Ini

Arsenal v Liverpool - Premier League

Alberto Moreno berhasil menciptakan peluang mencetak gol terbanyak bila dibandingkan dengan pemain Liverpool lainnya di Premier League pada musim ini, dengan catatan 39 peluang. Ia bahkan juga berhasil tercatat sebagai gelandang paling kreatif di liga sampai dengan sejauh ini, mengalahkan para playmaker di klub lain. 

3. Catatan Lari James Milner Mengagumkan

Arsenal v Liverpool - Premier League

Hingga 20 pekan berjalan di Premier League pada musim ini, James Milner menjadi pemain yang berhasil berlari paling jauh dibandingkan dengan pemain lainnya di liga. Catatan larinya hingga saat ini mencapai 12,45 km per pertandingan, dan membuatnya menjadi pemain dengan mobilitas tinggi di Liverpool saat ini. 

2. Efektivitas Permainan Arsenal Layak Diwaspadai

Arsenal v Liverpool - Premier League

Efektivitas permainan The Gunners memang layak diacungi jempol untuk saat ini. Klub besutan Arsene Wenger ini tercatat sukses mencetak gol pertama dalam 14 peluang yang berhasil mereka ciptakan di Premier League pada sepanjang musim ini, dan ini menjadi catatan terbaik bila dibandingkan dengan klub-klub lain. 

1. Efek Kehilangan Philippe Coutinho Akan Sangat Terasa

Arsenal v Liverpool - Premier League

Philippe Coutinho saat ini masih dibekap cedera dan Ia tercatat sebagai pemain dengan akurasi tendangan yang sangat baik pada sepanjang musim ini. Ia mampu melesakkan 15 tendangan tepat sasaran dari luar kotak terlarang lawan, dan ini merupakan catatan yang terbaik di antara para pemain lainnya di Premier League. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét