​Christian Benteke dikabarkan bisa segera keluar dari Liverpool pada akhir musim mendatang. Pemain berusia 25 tahun tersebut memang baru saja bergabung dengan The Reds dari Aston Villa pada musim panas lalu dengan transfer 32,5 juta pound, namun ia gagal untuk menjadi pilihan pertama di Anfield. 

Sang pemain memang semakin diabaikan oleh Jurgen Klopp belakangan ini, karena ia kalah bersaing dengan Roberto Firmino yang tampil impresif. Namun menurut ​Express, Benteke bisa saja menuju pintu keluar Anfield pada musim panas mendatang. 

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Benteke akan membuat sebuah keputusan terkait masa depannya setelah Euro 2016 mendatang. Ia juga dipercaya tengah menilai opsi yang ia miliki dan bisa saja hengkang dari Anfield untuk memperoleh waktu bermain secara reguler di klub barunya. 

Namun pendapat berbeda diberikan oleh Graeme Souness selaku mantan manajer Liverpool, yang mengklaim bahwa The Reds tak boleh menyerah pada Benteke. 

Newcastle United v Liverpool - Premier League

"Bila Anda bisa memberikan bola yang tepat padanya, maka ia akan menjadi ancaman. Tidak ada bek tengah manapun yang akan menikmati bermain melawannya, terutama ketika anda mencapai sepertiga akhir lapangan dan orang-orang melakukan crossing, karena ia kerap melompat dan melakukan serangan."

"Menurut saya ini merupakan sebuah kasus klasik dari seorang pemain muda yang bermain dengan sedikit kepercayaan diri."