​Wakil kapten Chelsea, Branislav Ivanovic, menganggap kompetisi FA Cup adalah sebuah kompetisi yang sangat penting bagi timnya, terutama musim ini, mengingat hasil yang mereka raih di Premier League jauh dari harapan.

"Tentu FA Cup musim ini terasa lebih penting bagi kami karena kami berada di situasi yang jauh dari perkiraan kami pada awal musim. Kami sangat kecewa dan ingin berusaha untuk memanfaatkan peluang yang tersedia untuk memenangkan gelar musim ini," ujar Branislav Ivanovic dalam sebuah wawancara resmi kepada ​Chelsea.

FBL-ENG-PR-ARSENAL-CHELSEA

Saat ini Chelsea dapat dikatakan sudah keluar dari persaingan untuk mendapatkan gelar juara Premier League musim ini, walau berstatus sebagai juara bertahan, mereka berada di peringkat 13 klasemen sementara. The Blues juga sudah tersingkir dalam ajang League Cup, satu kompetisi lain yang berhasil mereka menangkan musim lalu.

"Kami mengetahui bahwa meraih gelar FA Cup adalah sesuatu yang sulit, jadi kami harus selalu fokus. Kami harus selalu memanfaatkan kesempatan dan pengalaman untuk bertanding di Wembley, walau saat ini fokus kami hanya terarah pada MK Dons," lanjut Ivanovic terkait perjalanan Chelsea di FA Cup musim ini.

FA Cup dan Champions League menjadi dua kompetisi tersisa yang dapat diraih oleh Chelsea musim ini. Dalam lanjutan kompetisi tertua di Inggris tersebut, Chelsea akan bertandang ke MK Dons pada Minggu (31/1).