​Pembelian besar dilakukan Newcastle di bursa transfer Januari dengan mendatangkan winger Timnas Inggris, Andros Townsend dari Tottenham Hotspur, Kamis (28/1) dini hari WIB. Nilai transfer Townsend disebut mencapai 12 juta pound.

Seperti dilansir Daily Mail, Townsend dikontrak untuk masa lima setengah tahun dan sepakat dengan gaji 55 ribu pound per pekan. Transfer Townsend membuat Newcastle kini telah menghabiskan 70 juta pound untuk transfer selama musim 2015/16.

Newcastle sendiri sudah disebutkan Townsend sejak November tahun lalu sebagai tujuan utamanya jika ia diperbolehkan meninggalkan Spurs di jendela transfer musim dingin (Januari) 2016.

"Saya gembira bisa berada di sini. Newcastle adalah klub yang fantastis dengan fans, stadion, dan tradisi yang hebat. Segera setelah saya mendengar mereka tertarik, hanya ada satu tempat yang saya tuju, jadi saya tidak sabar untuk segera memulai," katanya.

Manajer Newcastle Steve McClaren menyebutkan bahwa keberhasilan mereka menggaet Townsend dianggap sebagai sukses besar karena ia tahu persis bakat yang dimiliki pemain sayap ini.

"Andros adalah winger dengan gaya tradisional. Ia bisa bermain di kiri dan kanan, dan juga bisa menendang dengan kedua kakinya. Ia cepat, dan berani berhadapan dengan pemain bertahan serta melepaskan umpan silang," sebut McClaren.