Thứ Năm, 28 tháng 1, 2016

7 Pemain La Liga yang Bersinar Setelah Meninggalkan Premier League

​Walau dianggap sebagai liga paling kompetitif di dunia, nyatanya Premier League sering kali tidak mampu menghalangi keinginan pemain-pemain terbaik mereka untuk pindah ke La Liga Spanyol.

Ada yang gagal, ada juga yang berhasil. Berikut adalah tujuh mantan pemain Premier League yang sukses di La Liga.

7. Iago Aspas

FBL-ESP-LIGA-CELTA-ESPANYOL

​Kembali ke Celta setelah menjalani karier yang sulit bersama Liverpool (dan Sevilla), Iago Aspas berhasil menemukan kembali sentuhan emasnya dan membantu tim yang membesarkan namanya menjadi kejutan di La Liga.

Musim ini Aspas berperan penting bagi Celta, membentuk trio bersama Nolito dan Fabian Orellana yang menakutkan pada paruh pertama musim 2015/16.

6. Luka Modric

Real Betis Balompie v Real Madrid CF - La Liga

​Didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2012, Luka Modric langsung mampu menjadi pemain kunci Los Blancos, bahkan setelah merasakan metode yang berbeda-beda dari empat pelatih utama.

Kini bersama Zinedine Zidane, pemain asal Kroasia ini tetap menjadi pemain yang sangat penting.

5. Javier Mascherano

FC Barcelona v Athletic Club - Copa del Rey

Sejak didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 2010, Javier Mascherano langsung menjadi bagian penting dalam era kesuksesan Barca dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena kemampuannya dimainkan pada posisi gelandang bertahan dan bek tengah.

Walau Barca sudah beberapa kali mendatangkan bek tengah dan gelandang baru, Mascherano selalu masuk ke dalam susunan pemain inti.​

4. Gareth Bale

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-DEPORTIVO

​Sama seperti Luka Modric, Gareth Bale juga didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur, namun dengan nilai transfer yang jauh lebih tinggi. Walau sempat mengalami kesulitan beradaptasi, Bale sukses menjadi pemain kunci bagi Real Madrid.

Kini bersama Zinedine Zidane, pemain asal Wales ini sudah beberapa kali tampil luar biasa, sayangnya Bale saat ini harus absen akibat mengalami cedera.

3. Gerard Pique

FBL-ESP-CUP-BARCELONA-ATHLETIC

​Lahir di Barcelona, tumbuh di Manchester United, dan menjadi dewasa di tim kelahirannya, Gerard Pique berhasil membuktikan statusnya sebagai salah satu bek terbaik di dunia ketika ia kembali ke Spanyol pada 2008.

Bersama Barca, Pique selalu berhasil meraih gelar dari berbagai kompetisi dan juga berbagai penghargaan individual.

2. Cristiano Ronaldo

Real Madrid CF v Sporting Gijon - La Liga

​Datang dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009 dengan nilai transfer yang saat itu menjadi yang termahal di dunia, performa Cristiano Ronaldo menjadikannya pemain yang rutin memenangkan berbagai penghargaan individual.

Walau saat ini dapat dikatakan performanya sedang menurun, pemain asal Portugal ini tak tergantikan dalam susunan pemain inti Real Madrid.

1. Luis Suarez

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-ATHLETIC

​Datang ke Barcelona dari Liverpool dengan penuh kontroversi pada 2014, Luis Suarez berhasil membungkam kritik yang terus berdatangan kepadanya dengan cara mencetak gol, dan membantu Barca meraih tiga gelar dalam musim pertamanya.

Tren positif Suarez terus berlanjut musim ini, dan nampaknya tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét