Thứ Tư, 27 tháng 1, 2016

7 Hal yang Dilakukan Pato Pada 2007-2012

​Striker Brasil, Alexandre Pato, selangkah lagi akan kembali menghentak panggung sepak bola Eropa dengan kepindahannya ke Chelsea. Ya, Eropa bukan tanah yang asing baginya. Sekali waktu Si Bebek sempat disebut-sebut sebagai pemain muda terbaik dunia saat mengenakan seragam AC Milan sejak 2007.

Melewati nyaris tujuh tahun karirnya bersama klub Serie A tersebut, berikut adalah jejak rekam Pato di masa kejayaannya.

7. Mencetak Gol Debut Dalam Waktu Sembilan Hari Sejak Transfernya Diresmikan

FBL-BRAZIL-CORINTHIANS-PATO

​Alexandre Pato memang datang ke AC Milan pada 2 Agustus 2007, namun transfernya baru diresmikan pada 4 Januari 2008 karena regulasi yang diberlakukan FIFA untuk para pemain non Uni Eropa.

Pato tak butuh waktu lama untuk menunjukkan mengapa Milan rela membayar 20 juta euro. Pada 13 Januari 2008, ia mencetak gol debutnya untuk Milan dalam kemenangan 5-2 atas Napoli.

6. Meraih Dua Medali Olimpiade Bersama Timnas Brasil

Sao Paulo v Atletico PR - Brasileirao Series A 2015

​Pato sudah dua kali memperkuat Tim Nasional Brasil di ajang Olimpiade. Pada kesempatan pertama, Olimpiade 2008, ia mempersembahkan medali perunggu untuk negaranya. Pada 2012, Brasil setingkat lebih baik dengan meraih medali perak. Saat itu Pato sudah bermain dengan Neymar, yang saat ini menjadi mega bintang di Barcelona.

5. Menjadi Top Skor Milan Pada 2008/09

FBL-EUR-C1-MILAN-MALAGA

Ketajaman Pato sebagai ujung tombak Milan tak perlu diragukan lagi karena pencapaiannya membuktikan segalanya. Dalam waktu enam bulan pertamanya di Milan pada 2007/08 ia sukses mencetak delapan gol.

Pada musim 2008/09 ia berhasil menjadi top skor AC Milan dengan total 18 gol di semua kompetisi. Ia membukukan 15 gol di ajang Serie A, sementara sisanya ia torehkan di ajang Champions League.

4. Pemain Muda Terbaik Serie A 2009

Cruzeiro v Sao Paulo - Brasileirao Series A 2015

Delapan bulan setelah menjadi top skor AC Milan dengan 18 gol, Pato mendapatkan pengakuan. Performa menawannya di depan gawang lawan membuatnya diganjar penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A 2009 versi Oscar del Calcio pada 18 Januari 2010. Ia merupakan pemain Brasil pertama yang berhasil merengkuh penghargaan individu tersebut.

3. Mencetak Gol Cepat ke Gawang Barcelona

FBL-EUR-C1-MILAN-MALAGA

​Pato bukan pemain tanpa pengalaman-pengalaman luar biasa di ajang Champions League meski belum pernah mengangkat trofi Big Ear. Pada 13 September 2011, Pato sukses merobek gawang Barcelona di laga fase grup dalam waktu 24 detik! Torehan waktu Pato ini merupakan gol tercepat kelima dalam sejarah kompetisi tertinggi antar klub Eropa.

2. Pernah Membobol Gawang Real Madrid Dua Kali di Satu Laga

FBL-EUR-C1-AC MILAN-MALAGA-TRAINING

​Bukan hanya Barcelona raksasa Spanyol yang pernah merasakan hujaman peluru Pato. Pada 21 Oktober 2009 dalam laga fase grup Champions League, Pato mencetak dua gol ke gawang Real Madrid dalam kemenangan 3-1 AC Milan di Santiago Bernabeu. 

Lolos sebagai runner up Grup C, AC Milan berjumpa Manchester United di babak 16 besar. Sayangnya cedera memaksa Pato melewatkan leg kedua di mana Milan kalah 4-0. United lolos ke perempat final dengan agregat 7-2.

1. Pernah Berpacaran dengan Barbara Berlusconi

AC Milan v Genoa CFC - Serie A

​Pato terkenal sebagai sosok yang suka berganti-ganti pasangan. Setelah bercerai dengan aktris Brasil Sthefany Brito pada 2009 dalam usia pernikahan yang hanya bertahan 10 bulan, Pato sempat mengencani beberapa wanita. Salah satunya adalah Barbara Berlusconi, anak dari Silvio Berlusconi, pemilik AC Milan. 

Sayang hubungan mereka juga tak langgeng sampai ke pelaminan. Hubungan cinta mereka kandas pada Juli 2013 setelah mnjalin kasih selama dua setengah tahun.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét