Thứ Tư, 13 tháng 1, 2016

7 Alasan Thomas Muller Harus Mencoba Bermain di Premier League

​Thomas Muller sudah cukup lama masuk pusaran rumor bursa transfer ke klub Premier League. Sang pemain sendiri pernah mengaku tertarik bermain di Inggris, tapi sampai saat ini wacana tersebut belum menjadi kenyataan.

Apakah Muller akan cocok dengan gaya permainan di liga Inggris? Setidaknya ada beberapa alasan pemain Bayern Munchen ini sebaiknya mencoba peruntungan di Premier League.

7. Gaji Lebih Besar

FC Bayern Muenchen - Doha Training Camp Day 6

​Muller tak mungkin menyatakan minat ke Inggris jika tawaran gajinya lebih rendah daripada di Munchen. Ia juga pernah mengatakan bahwa standar gaji pemain Premier League sangat menggiurkan.

Bahkan Muller pernah bilang, ia akan ​menjadi hipokrit jika tidak mengakui hal itu. Jadi, untuk alasan ini Muller harus mencobanya.

6. Posisi Bermain Cukup Fleksibel

FC Bayern Muenchen v Hertha BSC - Bundesliga

​Di Bayern, posisi Muller cukup fleksibel dan tidak melulu harus dipasang di tempat yang sama di tiap pertandingan. Ia bisa berperan sebagai pemain depan, penyerang sayap, atau gelandang serang.

Satu klub yang jelas butuh tipe pemain seperti dia adalah Manchester United. Muller bisa dipasang di belakang Rooney atau mengisi peran Memphis Depay/Anthony Martian dan Juan Mata sekaligus.

5. Ada Tantangan Baru di Premier League

Germany's midfielder Thomas Mueller eyes

​Pencapaian Muller di Munchen sudah cukup membuat namanya diabadikan sebagai legenda klub. Ia pernah membawa FC Hollywood meraih empat gelar Bundesliga, tiga dari turnamen domestik lainnya, Champions League 2012/13, Super Cup 2013, dan Club World Cup 2013.

Di timnas, ia sudah pernah meraih gelar Piala Dunia 2014. Maka menyambut Piala Dunia 2018, Muller perlu menambah wawasan dan Inggris bisa menjadi tujuan berikutnya.

4. Ada Teman di Inggris

Georgia v Germany - EURO 2016 Qualifier

​Muller tak akan menjadi satu-satunya pemain Jerman di Premier League. Dalam sejarahnya, sudah banyak pemain dari Jerman dan pemain timnasnya yang bergabung dengan klub Inggris.

Muller bisa memilih klub Inggris yang sudah ada pemain Jerman misalnya Manchester United, Liverpool, atau Arsenal.

3. Lebih Kompetitif

FC Schalke 04 v FC Bayern Muenchen - Bundesliga

​Muller pernah mengatakan bahwa kompetisi di Inggris sangat ketat. 5-6 tim sama-sama berpeluang menjadi juara kompetisi. Ini bisa menambah daya pikat baginya.

Di Jerman, kompetisi sangat didominasi Munchen. Klub-klub lain sulit menyaingi. Jadi Muller bisa mencoba kompetisi yang lebih berat di Inggris.

2. Gaya Permainan Mirip

VfL Wolfsburg v FC Bayern Muenchen - DFB Cup

​Gaya permainan di Jerman dan Inggris terbilang tak jauh berbeda. Beberapa pemain Premier League yang pindah ke Bundesliga tidak mengalami kesulitan berarti dalam melakukan adaptasi.

Javier Hernandez salah satu contoh bagus bagaimana pemain Premier League cepat menyatu dengan tim Bundesliga. Xabi Alonso adalah contoh lain. Di Inggris sekarang ada Gegenpressing bawaan Jurgen Klopp, sehingga kemiripan ini bertambah.

1. Pep Guardiola Ke Inggris

FBL-QAT-TRAINING-BAYERN MUNICH

​Pep Guardiola bakal meninggalkan Munchen di akhir musim untuk mencoba menangani klub Inggris. Kepindahan ini akan membawa dampak bagi Munchen. Salah satunya, Pep mungkin membawa beberapa pemain.

Muller bisa jadi sebagai salah satu pemain bawaan itu. Jika bertahan, Munchen akan menghadapi masa peralihan dan Muller belum tentu cocok dengan perubahan manajemen baru nantinya. Karena alasan ini, Muller sebaiknya ikut pindah ke Inggris.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét