Thứ Sáu, 29 tháng 1, 2016

6 Pemain yang Berhasil Memaksa Klub untuk Menjualnya

​Seorang pemain sepak bola, terutama yang sedang mengalami periode dengan performa positif, dapat diincar klub yang lebih besar dan ingin pindah, hal ini juga dapat terjadi ketika pemain tersebut tidak merasa bahagia. Kedua keadaan tersebut dapat membuat seorang pemain memaksa klubnya untuk membiarkannya pindah.

Berikut adalah enam contoh kejadian tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

6. Raheem Sterling

FBL-ENG-LCUP-MAN CITY-EVERTON

​Menjadi pemain yang dianggap sebagai calon pemain kunci Tim Nasional Inggris di masa depan, performa Raheem Sterling bersama Liverpool membuatnya diincar berbagai klub Inggris, dan pada akhirnya membuatnya ingin meninggalkan Anfield.

Sterling pindah ke Manchester City pada musim 2015/16 setelah meninggalkan The Reds dengan kesan yang buruk dengan berbagai spekulasi penolakannya untuk bermain bagi klub yang membesarkan namanya tersebut.

5. Cesc Fabregas

FC Barcelona v Athletic Club - La Liga

​Dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam era kesuksesan mereka, Barcelona cukup sering mempermudah usaha mereka mendatangkan pemain dengan cara memuji mereka secara publik dalam sebuah wawancara atau konferensi pers.

Salah satu pemain yang berhasil terkena pengaruh ini adalah mantan pemain akademi mereka sendiri, Cesc Fabregas, yang saat itu berstatus sebagai kapten Arsenal. Walau demikian, tawaran dari Barca tidak bisa ditolak oleh Fabregas, menyebabkan kepindahannya saat itu sampai saat ini masih membekas dalam ingatan pendukung klub London Utara tersebut.

4. Luis Suarez

FBL-US-ICCUP-BARCELONA-LOSANGELES

​Dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, performa Luis Suarez bersama The Reds pada musim 2013/14 membuatnya dihubungkan dengan Barcelona.

Walau mengalami kesuksesan di Anfield, Suarez sebelumnya sudah beberapa kali mengatakan ia kesulitan hidup di Inggris akibat pemberitaan media dan permasalahan privasi, hal ini membuatnya meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona, walau dalam keadaan yang lebih positif dibandingkan dengan Raheem Sterling satu musim setelahnya.

3. Nicolas Otamendi

FBL-ESP-LIGA-VALENCIA-CELTA

​Didatangkan Valencia dari Porto pada 2014, Nicolas Otamendi menjadi pemain yang sangat penting dalam keberhasilan Los Che mengakhiri kompetisi La Liga musim 2014/15 pada peringkat empat. Performanya bahkan membuatnya dibandingkan dengan legenda klub, Roberto Ayala.

Hal ini membuatnya diincar beberapa klub besar dari Spanyol dan Inggris, pemain asal Argentina ini meninggalkan Estadio Mestalla dengan kesan yang buruk setelah menolak mengikuti sesi latihan pra-musim 2015/16 sebelum pindah ke Manchester City.

2. Samir Nasri

Portsmouth v Arsenal - Premier League

​Menjadi satu dari sekian banyak pemain asal Prancis yang pernah membela Arsenal, Samir Nasri didatangkan The Gunners dari Marseille pada 2008, dan menjadi pemain penting dari tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

Mengalami musim yang sukses pada 2010/11, Nasri meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung dengan Manchester City pada musim 2011/12 dengan menerima tawaran gaji yang lebih besar.

1. Angel Di Maria

FBL-FRA-LIGUE1-PSG-ANGERS

​Tersingkir dari Real Madrid berkat kedatangan James Rodriguez, seharusnya Manchester United bisa memperoleh seorang pemain berkemampuan tinggi ketika mereka mendatangkan Angel Di Maria pada musim 2014/15.

Namun performa inkonsisten dan permasalahan beradaptasi dengan kehidupan di Inggris menyebabkan pemain asal Inggris ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menerima tawaran dari klub yang seharusnya mendatangkannya, yakni Paris Saint-Germain.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét