Thứ Sáu, 23 tháng 10, 2015

PREVIEW Liga Primer Inggris: West Ham United - Chelsea





West Ham United, yang duduk delapan tingkat di atas Chelsea, berpeluang untuk meneruskan episode buruk rival sekotanya itu.

Chelsea masih siaga satu. Kemenangan 2-0 atas Aston Villa pada akhir pekan lalu tidak serta merta membuat pasukan Jose Mourinho langsung lepas bebas dari krisis di awal musim. Hasil imbang tanpa gol melawan Dynamo Kiev di Liga Champions tengah pekan lalu menjadi buktinya.

Segalanya bisa bertambah buruk bagi armada Jose Mourinho ketika mereka bertandang ke rival sekota West Ham United di Boleyn Ground Sabtu (24/10) malam WIB, dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Primer Inggris.

West Ham sudah barang tentu tidak bisa dipandang remeh meski secara kualitas skuat mereka berada di bawah Chelsea. Pasalnya, The Hammers menjadi paket kejutan terbesar di musim ini. Tiga raksasa Inggris -- Arsenal, Manchester City, Liverpool -- berhasil ditundukkan armada Slaven Bilic dengan bertindak sebagai tim tamu!

Kini, mereka bercokol di empat besar klasemen dengan koleksi 17 poin, unggul enam poin dari The Blues di peringkat 12. Meski demikian, catatan kandang West Ham terbilang kurang istimewa dengan hanya mengoleksi empat poin dari empat laga.

Terlebih, musim ini merupakan musim terakhir West Ham bertanding di Boleyn Ground -- sebelum pindah ke Olympic Stadium musim depan -- sehingga Mark Noble cs. dituntut untuk memberikan salam perpisahan yang indah bagi para loyalis The Hammers. Oleh karena itu, Bilic sangat berharap timnya untuk memetik poin penuh ketika mereka menghadapi sang juara bertahan.

“Kami ingin memperbaiki performa kandang, kami harus bisa lebih sabar. Setiap laga di Liga Primer sangat berbahaya. Semua lawan kami punya kualitas top. Saya berharap kami bisa melepas tembakan lebih banyak, tidak perlu terburu-buru ketika mendapat peluang emas. Kami tidak perlu tampil lebih baik, kami hanya perlu lebih banyak membuat peluang,” seru Bilic.

Meski demikian, West Ham tidak diuntungkan dengan catatan pertemuan mereka dengan Chelsea yang terbilang buruk sebagaimana mereka hanya menang sekali dalam 18 duel di Liga Primer. Dalam dua partai terkini di Boleyn Ground, Chelsea mampu menang 1-0 dan 3-0.


Eden Hazard dkk. punya rekor bagus versus West Ham.

Rekor apik melawan West Ham tentu saja menjadi kabar baik bagi Chelsea. Jose Mourinho juga mendapat kabar melegakan lainnya, yakni membaiknya lini belakang mereka. Seperti diketahui, setelah sering kebobolan di awal musim ini, Chelsea mampu mengukir clean sheet dalam dua laga terakhir kontra Aston Villa dan Dynamo Kiev.

"Ini penting. Bukan hanya clean sheet, tapi cara tim bermain untuk melakukan hal tersebut. Ini bukan tentang performa penjaga gawang yang super ataupun bek-bek. Itu terjadi karena kerjasama tim yang bagus. Para pemain bertahan bagus dalam dua pertandingan," ujar Mourinho.

“Tahap demi tahap, kami semakin membaik. Kami belum ada di posisi bagus, tetapi kami terus bekerja keras. Perlahan, kami akan kembali di level seperti musim lalu. Saya akan senang jika kami bisa semakin mendekati papan atas Liga Primer dan lolos dari grup [Liga Champions],” serunya.

Di partai ini, Chelsea masih belum bisa diperkuat Thibaut Courtois (cedera lutut) dan Branislav Ivanovic (hamstring), adapun Loic Remy dan Pedro Rodriguez masih diragukan kebugarannya. Di kubu tuan rumah, Bilic tidak akan bisa menurunkan Winston Reid (cedera punggung) dan juga pemain pinjaman Victor Moses yang tidak diizinkan tampil oleh Chelsea sebagai klub induk sang winger.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét