Thứ Năm, 22 tháng 10, 2015

PREVIEW Liga Europa: Liverpool - Rubin Kazan




Jurgen Klopp menuntut antusiasme dari para pemain dan suporter Liverpool jelang kedatangan Rubin Kazan ke Anfield dini hari WIB nanti.


Masih di tengah euforia kedatangan Jurgen Klopp, Liverpool bakal menghadapi partai penuh intrik kontra penghuni dasar klasemen, Rubin Kazan, dalam laga lanjutan Grup B Liga Europa di Anfield, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Performa Liverpool di kancah Eropa sejauh ini berada di bawah ekspektasi. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Bordeaux, Liverpool kembali menelan hasil yang sama ketika melawan FC Sion di Anfield. The Reds pun menuai banyak kritik dan ini menjadi salah satu alasan pemecatan Brendan Rodgers.

Namun kedatangan Klopp telah menghadirkan kembali antusiasme di lapangan hijau. Permainan pressing ketat kontra Tottenham Hotspur mengindikasikan antusiasme dalam diri pemain. Menurut Klopp, ini menjadi hal positif walau mereka meraih hasil imbang 0-0 akhir pekan lalu.

Terlepas dari antusiasme di lapangan hijau, Klopp berharap antusiasme kembali dihadirkan di Anfield. Sang manajer ingin menyaksikan atmosfer menggetarkan Anfield dan tidak sabar merasakan sensasinya ketika menjamu Rubin Kazan yang tengah terpuruk itu.

"Itulah yang kami nantikan - salah sato momen spesial ini. Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk atmosfer spesial itu," ungkap Klopp pada The Mirror. "Saya tidak bisa bicara banyak tentang atmosfer Anfield, saya ingin segera ke sana, saya ingin merasakan dan melihatnya langsung."

"Jika seseorang ingin mengejutkan kami dan menjadi lebih keras daripada biasanya dalam hidup mereka, coba lakukan. Itu sangat positif. Pertandingan ini sangat penting dan kami harus sabar dalam hal sepak bola. Kami memiliki satu keuntungan yakni kami bermain di kandang," tandasnya.

Meskipun optimistis, Klopp bakal bermain tanpa mayoritas pemain utamanya. Terutama di sektor penyerangan, Liverpool kehilangan banyak pemainnya. Christian Benteke dan Roberto Firmino belum fit, sementara Daniel Sturridge dipastikan mengalami cedera lutut.

Divock Origi menjadi satu-satunya opsi di lini depan dan diyakini bakal menjadi penyerang tunggal. Di lain sisi, Adam Lallana dan James Milner yang tampil impresif musim lalu berpeluang turun kembali sebagai starter, disusul oleh Jordon Ibe yang menunjukkan sekelebat penampilan positif akhir pekan lalu.

Rubin Kazan sendiri bakal berkunjung ke Anfield dengan rekor penampilan yang buruk. Mereka menelan kekalahan 2-1 dari FC Sion di pekan pertama Liga Europa, lalu ditahan imbang oleh Bordeaux di laga kedua. Rubin Kazan pun berada di dasar klasemen dengan catatan satu poin.

Situasi buruk mereka juga melebar ka kancah domestik, mereka ada di peringkat 12 Liga Rusia dan hanya unggul tiga poin dari dasar klasemen. Namun, mereka punya bekal positif setelah menang 3-1 atas FC Ufa akhir pekan lalu.

KEMUNGKINAN LINE-UP

LIVERPOOL

Mignolet, Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno, Can, Allen, Milner, Lallana,  Ibe, Origi

RUBIN KAZAN
 
Ryzhikov, Kuzmin, Kverkvelia, Kambolov, Nabiullin, Ozdoev, Kislyak, Karadeniz, Eduardo, Kanunnikov, Portnyagin

Prediksi Goal Indonesia: Liverpool 1-0 Rubin Kazan

0 nhận xét:

Đăng nhận xét