Thứ Tư, 21 tháng 10, 2015

Jose Mourinho: Kepercayaan Diri Nemanja Matic Menurun



Bos The Blues ini meminta Nemanja Matic untuk kembali bermain dengan penuh percaya diri seperti sedia kala.

Manajer Chelsea Jose Mourinho menyebut kepercayaan diri Nemanja Matic tengah menurun dalam beberapa laga terakhir yang diyakini telah berdampak pada performa tak memuaskan sang gelandang di awal musim ini.

Matic tidak tampil starter dalam dua partai Liga Primer Inggris terakhir melawan Southampton dan Aston Villa. Menurut Mourinho, dicadangkannya Matic tersebut terjadi lantaran karena pemain asal Serbia itu terlihat kurang percaya diri. Meski demikian, Mourinho berjanji akan terus mendorong pemainnya itu untuk kembali ke level bermain seperti sedia kala.

“Rasa percaya diri dalam bertanding adalah hal yang fundamental. Matic gagal mengontrol umpan mudah ketika ia masuk [di babak kedua melawan Villa] dan reaksi pertama yang ia tunjukkan adalah rasa kecewa,” tutur Mourinho.

“Jika Anda penuh percaya diri, Anda tidak akan menunjukkan kekecewaan seperti itu. Jika kesalahan dibuat, reaksi pertama Anda haruslah terus berupaya agar tidak melakukan kesalahan serupa setelahnya. Jadi, dia harus bisa lebih kalem, tahap demi tahap [untuk kembali ke performa terbaik].”

Matic akhirnya tampil penuh selama 90 menit ketika Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Dynamo Kiev dalam partai lanjutan Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét