Winger Chelsea berusia 25 tahun, Eden Hazard, tengah menjadi sorotan dan bulan-bulanan kritikan media hingga fans. Hal itu terjadi lantaran sikap yang ditunjukkannya kala kalah dari Chelsea dengan skor 1-2 di leg kedua 16 besar Champions League, yang berlangsung di Stamford Bridge oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Dua gol dari Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic hanya mampu dibalas gol tunggal Diego Costa, dan PSG lolos ke perempat final Champions League dengan total agregat gol 4-2. Dalam laga itu, Hazard melakukan aksi yang mengejutkan publik Stamford Bridge.

Eks pemain OSC Lille bertukar baju dengan winger PSG, Angel di Maria, saat babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Sontak aksi itu memunculkan banyak spekulasi, yang mempertanyakan komitmen Hazard bersama Blues. Apalagi PSG merupakan klub yang getol menginginkannya di bursa transfer musim dingin lalu.

Fans pun menyiulinya kala Guus Hiddink menariknya keluar pada menit 77 dan menggantinya dengan Oscar. Hazard dinilai bermain setengah hati untuk klub asal London itu.

Menanggapi hal tersebut, rekan setim Hazard di Chelsea, Branislav Ivanovic ikut angkat bicara. Kapten Chelsea pengganti John Terry itu pasang badan membela Hazard, dan menilai komitmennya tidak diragukan lagi untuk Chelsea. Bahkan ia menilai pemain asal Belgia itu menampilkan performa terbaiknya saat melawan Les Parisiens.

“Sebetulnya ini bukan alasan, tapi orang harus berpikir akan fakta dia (Hazard) memulai laga dengan kondisi cedera. Apakah itu menunjukkan betapa komitmennya dia?  Ya. Tentu saja ketika Anda kalah, fans tidak bahagia dan mereka harus seperti itu (menyiuli pemain),” ucap Ivanovic kepada​ Evening Standard, Kamis (10/3).

“Tapi dalam opini saya penampilannya tadi (melawan PSG) adalah penampilan terbaiknya sejauh ini, dia sangat kuat dan cepat. Dia ingin mencetak gol dan punya beberapa momen di mana dia terlihat tampil seperti musim lalu (performa terbaiknya),” lanjut pria asal Serbia.