Luar biasa. Sempat ketinggalan sepanjang pertandingan, Chelsea akhirnya berhasil memetik kemenangan di kandang Southampton dengan skor 2-1, St Mary's Stadium, Sabtu (27/2). Ini sekaligus menuntaskan kekalahan di pertemuan pertama.

Kemenangan ini juga sangat berarti bagi sang juara bertahan Premier League. Pasalnya, tim asal London tersebut masih tak terkalahkan sejak ditangani oleh Guus Hiddink.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan ini Manajer Southampton, Ronald Koeman menerapkan strategi sedikit bertahan dengan menurunkan formasi 5-3-2. Sedangkan Chelsea memainkan formasi andalan 4-2-3-1. Awalnya, semua berjalan lancar untuk di babak pertama.

Southampton mendapatkan kans pertama untuk membuat gol melalui Austin saat pertandingan memasuki menit ke-17. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah dan mudah dtangkap dengan mudah oleh Thibaut Courtois.

Tiga menit menjelang turun minum, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Abdul Rahman. Pemain yang akrab disapa Baba itu melakukan operan yang terlalu pelan dan mampu direbut Shane Long untuk membawa bola dan melepaskan yang tidak mampu dihentikan Courtois. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Ketinggalan 1-0 membuat pemain Chelsea semangat untuk mencetak gol. Tim tamu terus melakukan serangan bertubi-tubi. Hasilnya, Cesc Fabregas berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit 75.

Diawali pergerakan yang dilakukan Fabregas di daerah pertahanan sebelah kanan Southampton. Gelandang asal Spanyol tersebut berniat melepaskan operan, tapi bola justru berbelok dan masuk ke gawang Fraser Forster. Skor berubah menjadi 1-1

Gempuran bertubi-tubi yang dilakukan pemain Chelsea untuk mencetak gol berbuah manis. Dua menit menjelang pertandingan berakhir, Branislav Ivanovic menjadi pahlawan setelah sundulannya tidak mampu dihentikan oleh Forster. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Southampton (5-3-2): Forster; Soares, Fonte, Van Dijk, Targett/Ward-Prowse, Bertrand; Romeu, Classie, Davis; Austin/Mane, Long/Pelle.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Cahil, Ivanovic, Baba/Kenedy; Obi Mikel, Fabregas; Willian, Hazard/Matic, Pedro/Oscar; Costa.