Thứ Hai, 22 tháng 2, 2016

Prediksi Susunan Pemain Arsenal untuk Menghadapi Barcelona - Champions League

Arsenal vs Barcelona

Champions League 16 Besar

24 Februari 2016

02.45 WIB​

Emirates Stadium

beIN Sports 1 & RCTI

Arsenal akan menghadapi calon terkuat juara Champions League musim 2015/16 ini, Barcelona dalam leg pertama 16 besar yang akan dihelat di Emirates Stadium, Kamis (25/2) dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, The Gunners tidak diunggulkan dalam laga ini. Kekuatan Barcelona nyaris sulit dicari tandingannya saat ini. 

Ketajaman trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) akan menjadi ujian tersendiri untuk lini belakang Arsenal. Sementara di lini tengah, Wenger harus mencari cara untuk menandingi visi Sergio Busquets sebagai jangkar permainan.

Dan, berikut adalah prediksi susunan pemain klub London Utara untuk berlaga di Emirates.

Penjaga Gawang

  • Cech
    Cech33

​Sebagai pemain yang berpengalaman menghadapi Barcelona saat berseragam Chelsea, kehadiran Petr Cech di bawah mistar Arsenal tak bisa diganggu gugat. Meski belum pernah merasakan sengatan Suarez dan Neymar, Cech tahu betul seberapa besar tekanan yang harus diembannya untuk meredam serangan bertubi-tubi Barcelona.

Pertahanan

  • Bellerin
    Bellerin24
  • Mertesacker
    Mertesacker4
  • Koscielny
    Koscielny6
  • Monreal
    Monreal18

​Lini pertahanan Arsenal jelas merupakan lini dengan tugas terberat mengingat mereka harus bisa meredam serangan tim tamu yang memiliki pemain dengan kemampuan tinggi untuk menusuk hingga jantung pertahanan. Per Mertesacker bersama Laurent Koscielny akan kembali dipasangkan sebagai bek tengah.

Sementara Hector Bellerin dan Nacho Monreal mungkin akan mengurangi aktivitas mereka untuk naik ke lini serang timnya. Nama pertama sudah merasakan bagaimana rasanya menghadapi pemain berkualitas di lini sayap saat menghadapi Bayern Munchen, di mana ia menghadapi agresivitas Douglas Costa.

Pemain Tengah

​Francis Coquelin dan Aaron Ramsey akan menjadi kunci apakah Arenal bisa mengendalikan permainan. Barcelona memiliki pemain-pemain yang bagus dalam visi membangun serangan di sektor ini. Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic memiliki koordinasi yang sangat bagus dalam melakukan transisi permainan.

Di lini serang, nama Mesut Ozil jelas jadi andalan utama saat ini. Dia mampu menjadi penghubung utama lini tengah dan depan The Gunners dengan akurasi umpan dan kecerdasan memanfaat umpan. Alexis Sanchez diharapkan bisa menyulitkan mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves, yang akan beroperasi sebagai bek kanan.

Pemain Depan

  • Giroud
    Giroud12

​Olivier Giroud menjadi pilihan utama di lini depan The Gunners saat ini. Meski produktivitasnya kembali surut dalam beberapa laga terakhir, Wenger akan mengandalkan efektivitasnya dalam melakukan pergerakan dan sentuhan terakhir di jantung pertahanan lawan.

Ia mungkin akan dipasang agak menjauh dari kotak penalti untuk menjadi pemain yang tak terdeteksi saat tiba-tiba harus merangsek lebih dalam. Namun, kecerdasan Javier Mascherano dalam membaca permainan adalah tantangan utama Giroud untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik di laga ini.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét