Manchester United dikabarkan telah mulai membuka pembicaraan dengan pemain bertahan andalan Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. ​Sang pemain memang sudah sangat gencar dihubungkan dengan kepindahan ke Old Trafford, begitu pula dengan sang raksasa La Liga Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. 

Namun sejumlah media Spanyol kini mengklaim bahwa Setan Merah telah mengambil langkah pertamanya. Manchester United dikabarkan telah menghubungi Athletic Bilbao terkait kesepakatan pada musim panas 2016, dan bersedia untuk menebus klausul rilis sang pemain senilai 32 juta pound, seperti dilansir ​Express. 

Meski demikian, klub asal Spanyol tersebut tak bersedia untuk melepas Laporte dan mereka ingin mengikat bek andalannya tersebut dengan kontrak baru yang diharapkan bisa disepakati sebelum akhir musim ini. 

Barcelona disebut tengah menunggu untuk memulai usahanya dalam membajak sang pemain karena mereka tak ingin terlibat persaingan sengit dengan Manchester United untuk pemain berusia 21 tahun tersebut. Barcelona dipercaya berada dalam posisi terdepan untuk memboyong sang pemain, karena sebelumnya ​Laporte sempat mengungkapkan bahwa dirinya tengah menunggu panggilan dari Barcelona. 

Jose Mourinho digadang-gadang tertarik untuk mendatangkan Laporte ketika ia resmi menggantikan Louis van Gaal di Old Trafford pada musim panas 2016. Bahkan Mourinho juga dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama Setan Merah saat ini. 

​​