Thứ Năm, 25 tháng 2, 2016

5 Kesimpulan dari Kemenangan 5-1 Manchester United Atas Midtjylland

​Manchester United berhail lolo ke 16 besar Europa League usai menyingkirkan FC Midtjylland dengan agregat 6-3. Kemenangan 5-1 di Old Trafford memuluskan langkah Michael Carrick dkk ke perdelapan final.

Apa yang menyebabkan anak buah Louis van Gaal berhasil meraih kemenangan telak di Old Trafford, Jumat (26/2) dini hari WIB?

5. Debut Menawan Marcus Rashford

FBL-EUR-C3-MAN UTD-MIDTJYLLAND

​Manchester United kembali memberikan tanggung jawab besar kepada anak muda mereka. Kali ini Marcus Rashford ditunjuk untuk menjadi ujung tombak tim setelah Anthony Martial mengalami cedera secara tiba-tiba saat pemanasan.

Mengejutkan, Rashford sukses menceploskan dua gol di laga debutnya. Performa penuh percaya diri dari Rashford pun menuai banyak pujian.

4. Manchester United Kembali Kehilangan Pemain Karena Cedera

FBL-EUR-C3-MAN UTD-MIDTJYLLAND

​Ketidakberuntungan yang menimpa Setan Merah terasa tidak wajar. Setelah kiper David de Gea mengalami cedera saat melakukan pemanasan di leg pertama, kini giliran penyerang muda asal Prancis, Anthony Martial mengalami masalah serupa.

Ini belum ditambah fakta bahwa Chris Smalling juga mengalami cedera beberapa hari sebelum laga leg kedua, Jumat (26/2). Manajer Louis van Gaal harus pintar-pintar meracik formasi untuk menghadapi Arsenal pada Minggu (28/2).

3. Louis Van Gaal Bisa Berharap Pada Pemain-Pemain Muda

Manchester United v FC Midtjylland - UEFA Europa League Round of 32: Second Leg

S​elain Marcus Rashford, ada dua pemain muda lainnya yang tampil di line up Manchester United menghadapi FC Midtjylland. Guilermo Varela tampil sempurna sebagai bek kanan untuk menggantikan posisi Matteo Darmian yang cedera. 

Begitu juga fullback United lainnya di sisi berlawanan, Joe Riley. Riley mampu menjalin kerja sama yang rapi bersama Depay untuk terus menekan sisi kanan pertahanan Midtjylland.

2. Sisto Pione Nyaris Jadi Mimpi Buruk Bagi United

FBL-EUR-C3-MAN UTD-MIDTJYLLAND

​Penyerang utama FC Midtjylland, Sisto Pione, kembali menunjukkan taringnya di leg kedua. Tampil di hadapan publik Old Trafford, Pione berhasil membuat mereka terkejut saat membawa timnya unggul terlebih dahulu.

Mengingat pemain ini kabarnya sempat menjadi incaran klub Premier League West Ham pada musim panas 2015, namun tawaran itu ditolaknya, bukan hal yang mengejutkan ia memiliki kualitas yang bagus dan mungkin bisa pindah ke klub-klub top Eropa lainnya di waktu-waktu mendatang.

1. Memphis Depay Bersinar

Manchester United v FC Midtjylland - UEFA Europa League Round of 32: Second Leg

​Selain Marcus Rashford, pemain lain yang lauak mendapatkan pujian tinggi adalah Memphis Depay. Pemain sayap asal Belanda itu memberikan kontribusi yang luar biasa di laga ini. Ia ikut membantu proses serangan untuk gol penyeimbang United, menjadi penyebab dua hadiah penalti yang diberikan wasit untuk timnya serta satu gol dari bola mendatar yang cantik untuk mencetak gol kelima United. 

Tak mengherankan jika nyaris semua media menunjuk Depay sebagai pemain terbaik dalam laga di Old Trafford.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét