​Performa apik Tottenham Hotspur di bawah asuhan Mauricio Pochettino tidak hanya membuat mereka menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk meraih gelar Premier League musim ini. Hal ini juga membuat Pochettino diincar tim-tim besar Inggris.

Saat ini Mauricio Pochettino dikabarkan masuk dalam incaran Manchester United dan Chelsea. Posisi manajer dari kedua klub tersebut memang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, selalu tidak aman akibat inkonsistensi performa timnya dan keluhan berbagai pendukung mengenai gaya bermain tempo lambat yang diterapkan oleh manajer asal Belanda tersebut. Kontrak Van Gaal sendiri akan berakhir pada akhir musim 2017/18.

FBL-ENG-PR-CRYSTAL PALACE-TOTTENHAM

Sementara Chelsea sudah memastikan akan memiliki manajer baru untuk musim 2017/18, karena posisi Guus Hiddink di Stamford Bridge hanya berlaku sampai akhir musim 2016/17, dan klub London Barat tersebut ingin segera berusaha memperbaiki kerusakan yang terjadi musim ini.

Menurut laporan dari ​Daily Mirror, Tottenham Hotspur akan berusaha untuk mengamankan Pochettino, yang didatangkan dari Southampton pada musim 2014/15. Sejak masa jabatannya di White Hart Lane dimulai, manajer asal Argentina ini berhasil mengorbitkan pemain-pemain muda Inggris seperti Dele Alli, Eric Dier, dan Harry Kane.

Apabila Spurs berhasil mengakhiri kompetisi Premier League pada posisi empat besar, maka ketua klub, Daniel Levy, akan memberikan tawaran kontrak baru walau kontrak Pochettino saat ini masih menyisakan durasi selama 3,5 tahun.