​Langkah Arsenal untuk mempertahankan trofi FA Cup dan menjaga peluang rekor hattrick belum menemui batu sandungan berarti. Theo Walcott dkk sukses membungkan tamu mereka, Sunderland, di babak ketiga dalam laga yang dihelat di Emirates, Sabtu (9/1).

The Gunners sebenarnya sempat tertinggal di babak pertama lewat gol yang diciptakan Jeremain Lens di menit 17. Namun tuan rumah tak butuh waktu lama untuk membalas lewat aksi Joel Campbell di menit 25. Arsenal menambah dua gol di babak kedua setelah Aaron Ramsey dan Olivier Giroud memasukkan nama mereka di papan skor.

Manajer Arsene Wenger tampak serius menghadapi laga ini dengan menurunkan sejumlah pemain utamanya seperti Petr Cech dan Laurent Koscielny.

Namun, publik Emirates sempat dikejutkan oleh gol Jeremain Lens di menit 17 setelah Laurent Koscielny gagal mengontrol bola hasil backpass Kieran Gibbs dengan baik. Ia mendapatkan tekanan dari Jeremain Lens yang kemudian bisa merebut bola dan langsung ditembakkan ke gawang Petr Cech. 1-0 untuk Sunderland.

Arsenal tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor setelah Joel Campbell sukses merobek jala The Black Cats di menit ke-25 usai menerima umpan Walcott dari sisi kiri. Skor 1-1 menutup laga di babak pertama.

The Gunners yang mendominasi di babak kedua sukses menambah dua gol dari aksi Aaron Ramsey di menit 72 dan Olivier Giroud di menit 72 yang sama-sama memanfaatkan umpan Hector Bellerin.

Sunderland gagal melesakkan bola ke gawang Petr Cech lagi dan laga ditutup dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Chambers, Oxlade-Chamberlain; Campbell, Iwobi, Walcott; Giroud

Sunderland: Pickford; Yedlin, Coates, O'Shea, Van Aanholt; Lens, Toivonen, Cattermole, Watmore; Fletcher, Graham 

​​