​Chelsea secara resmi telah mengumumkan kedatangan Alexandre Pato dari Corinthians dengan status pinjaman sampai akhir musim. Langkah ini diambil oleh tim asuhan Guus Hiddink itu untuk mendapat solusi dari permasalahan lini depan mereka saat ini.                    

Penyerang utama Chelsea, Diego Costa, saat ini harus absen selama beberapa pertandingan dan juga belum diketahui waktu pemain Tim Nasional Spanyol itu harus menjalani perawatan akibat mengalami cedera.

Sementara dua penyerang The Blues yang lain, Loic Remy dan Radamel Falcao, juga mengalami kesulitan terkait kebugaran dan performa mereka. Hal ini menyebabkan beberapa penyerang selain Alexandre Pato dihubungkan dengan Chelsea.

Namun pada akhirnya penyerang asal Brasil itu yang didatangkan ke Stamford Bridge. Pato sendiri beberapa kali sudah pernah menyatakan keinginannya untuk bermain di Premier League.

Nama pemain berusia 26 tahun ini dikenal dunia ketika ia membela AC Milan pada 2007 sampai 2012, Pato berhasil Serie A 2010/11 dan Supercoppa Italiana 2011, namun kariernya di San Siro sering kali terhambat permasalahan cedera.

Pato bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman selama enam bulan, yang akan berakhir ketika kompetisi Premier League 2015/16 berakhir pada Juni 2016.