Thứ Bảy, 30 tháng 1, 2016

7 Transfer Januari Paling Mengejutkan Sepanjang Masa

Bursa transfer Januari 2016 akan ditutup pada 31 Januari, dan beberapa tim top Eropa diperkirakan masih sibuk mengincar pemain-pemain baru.

Akankah ada transfer mengejutkan terjadi sebelum bursa transfer ini ditutup? Sambil menunggu, kami berikan daftar transfer Januari paling mengejutkan sepanjang masa.


Baca artikel FTB90 lainnya melalui aplikasi FTB90. Dapatkan di ​App Store dan Google Play.


7. Willian Borges da Silva (Anzhi Makhachkala)

FC Dinamo Moscow v FC Anzhi Makhachkala - Russian Premier League

​Anda mungkin jarang mendengar nama klub Rusia satu ini. Mereka pernah membuat kejutan dengan mendatangkan Willian di bursa Januari 2013.

Shakhtar Donetsk menjual Willian seharga €35 juta. Namun di akhir musim, karena alasan restrukturisasi bisnis, di akhir musim Makhachkala menjual semua anggota tim termasuk Willian. Pemain Brasil ini akhirnya bergabung ke Chelsea.

6. Klaas-Jan Huntelaar (Real Madrid)

Dutch football player Klaas-Jan Huntelaar

​Jarang-jarang Real Madrid membeli pemain muda dari Ajax. Namun kali itu di tengah musim mereka mendatangkan Klaas-Jan Huntelaar dengah harga cukup mahal, €24 juta. Rencananya Huntelaar dimasukkan ke tim Champions League.

Ternyata aturan UEFA melarang hal itu karena penyerang Belanda ini sudah terdaftar bersama Ajax. Hasilnya, di akhir musim Huntelaar dijual ke AC Milan.

5. Sol Campbell (Arsenal)

Tottenham Hotspur v Arsenal - Premier League

​Setelah sembilan tahun bermain di White Hart Lane, Sol Campbell tak mau lagi memperpanjang kontrak yang ditawarkan Tottenham Hotspur. Ia lalu kena aturan Bosman, bebas transfer di tengah musim.

Dalam sebuah pengakuannya, Campbell mengaku ingin pindah ke klub yang bermain di Champions League. Ada banyak pilihan klub besar namun ia justru memilih Arsenal, rival berat Spurs. Campbell sampai dijuluki "Judas" dan sempat dibuatkan chant khusus oleh suporter Spurs.

4. Luis Suarez (Liverpool)

Liverpool v Blackburn Rovers - Premier League

​Kedatangan Luis Suarez dari Ajax ke Liverpool di bulan Januari seharga £22,8 juta sempat mencatat rekor termahal selama beberapa jam. Setelah itu Andy Carroll datang dengan harga lebih mahal.

Hadirnya dua pemain mahal memicu kontroversi karena dianggap pembelian panik. Kenny Dalglish akhirnya dipecat walau Suarez bertahan, namun Carroll kemudian dilempar ke West Ham.

3. Javier Mascherano (West Ham)

West Ham United Training

​Sudah sejak musim panas 2006 Javier Mascherano dihubung-hubungkan dengan klub-klub top Eropa. Ia sendiri bahkan mengatakan ingin bermain untuk Real Madrid atau Barcelona. Mascherano sudah punya paspor Italia karena faktor keturunan.

Ternyata, bulan Januari 2007, bek lulusan akademi River Plate ini malah pindah ke West Ham United. Banyak spekulasi berkembang seputar kedatangan bek satu ini. West Ham dianggap hanya batu loncatan agensi transfer dan di kemudian hari terbukti benar.

2. Edgar Davids (Barcelona)

David Beckham

Edgar Davids telah membantu AC Milan dan Juventus meraih berbagai trofi antara lain juara Serie A, Champions League, Intertoto, sampai Coppa Italia. Pada bulan Januari 2004, secara mengejutkan Davids dipinjamkan Juventus ke Barcelona.

Tugasnya adalah membantu Frank Rijkaard karena timnya di bawah tekanan dan berada di papan tengah klasemen. Berkat kedatangan gelandang berambut gimbal ini, Barca di akhir musim menjadi runner up di bawah Valencia.

1. Andy Carroll (Liverpool)

Liverpool v Newcastle United - Premier League

Kedatangan Carroll ke Anfield menandai masa labil The Reds. Setelah kehilangan Fernando Torres karena dibeli Chelsea, Liverpool harus mencari pengganti sepadan dengan segera.

Liverpool menawar 30 juta kepada Newcastle namun ditolak. Kedua klub akhirnya sepakat harga £35 juta untuk penyerang muda yang belum terbukti ampuh ini. Faktanya, dari 26 kali penampilan bersama Liverpool, Carroll hanya mencetak enam gol.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét