Manajer Manchester United, Loui van Gaal, dikabarkan tak akan kehilangan pekerjaannya meski timnya tak mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League 2015/16.

Seperti dilansir ​Mirror, pelatih asal Belanda itu akan dibiarkan menyelesaikan kontraknya yang berdurasi tiga tahun dan akan habis pada akhir musim 2016/17. 

Isu terus berhembus di Old Trafford seiring inkonsistensi performa Manchester United di Premier League yang membuat mereka kini terlempar ke posisi enam klasemen dengan 41 poin, selisih enam poin dari Manchester City di posisi empat yang masih menyimpan satu laga.

Sementara itu satu nama terus diberitakan akan menggantikan posisi eks pelatih Tim Nasional Belanda tersebut. Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menmjadi kandidat yang paling diunggulkan untuk mengisi kursi manajerial Setan Merah. Namun, petinggi Manchester United dikabarkan kurang menyukai karakter Mourinho yang cenderung meledak-ledak.

Mereka juga tengah mempersiapkan anggaran untuk belanja musim panas yang akan mereka berikan kepada Louis van Gaal untuk melanjutkan pembangunan kembali skuat United, meski dalam dua musim sejak 2014 pelatih Belanda itu udah menghabiskan dana 250 juta pound.