Manchester United dikabarkan telah menerima sebuah kabar baik terkait usaha mereka dalam mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid. ​Pemain asal Kolombia tersebut memang begitu gencar disebut akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu dalam beberapa pekan terakhir. 

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa James memang sempat berseteru dengan Rafael Benitez di Santiago Bernabeu, dan semuanya bahkan semakin memburuk ketika Zinedine Zidane mengambil alih kursi kepelatihan dari Benitez. 

Pada Januari 2016, ​Express sempat mengklaim bahwa Manchester United telah menggelar pembicaraan dengan Jorge Mendes selaku agen James terkait tawaran yang mereka layangkan, dengan bayaran yang berkisar 63 juta pound yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh sang pemain. 

Bahkan kini Zidane disebut telah memasukkan James dalam daftar teratas untuk pemain yang akan ia lepas pada musim panas 2016. Hal ini tentu saja akan menguntungkan bagi Manchester United, yang berencana melakukan perbaikan besar-besaran di skuatnya menyusul buruknya musim mereka kali ini. 

James akan menjadi sosok pengganti yang paling ideal bagi Michael Carrick, yang bisa hengkang di musim panas 2016 karena hingga saat ini kontraknya masih belum diperpanjang oleh manajemen Setan Merah.