Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tengah jadi buah bibir saat ini. Ia banyak dibicarakan saat ini karena tampil fantastis untuk tim senior United, dari dua laga terakhirnya.

Memulai debut bersama tim senior kala melawan FC Midtjylland di leg kedua 32 besar Europa League, Rashford telah mencetak dua gol dan ikut membawa timnya menang 5-1 hingga melaju ke fase 16 besar dan bertemu Liverpool.

Rashford yang sebelumnya dimainkan Louis van Gaal karena Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Will Keane cedera. Kembali menunjukkan kegemilangannya saat mengantar Red Devils menang 3-2 melawan Arsenal di Old Trafford pekan ke-27 Premier League, ia memborong dua gol dan memberi assist untuk gol yang diciptakan Ander Herrera.

Atas performa gemilang pemain berusia 18 tahun itu, United siap memberinya kontrak baru. Menurut laporan ​Daily Mail (1/3), Manchester Merah siap memberikan gaji 15.000 pound per pekannya atau setara Rp280 juta, kenaikan dari gajinya yang saat ini berada di kisaran 1.500 pound dan kontrak lamanya berakhir 2017.

Keputusan cepat manajemen United ini dilakukan agar pemain kelahiran Manchester Selatan itu tak pindah ke klub lain, dan perlahan menempanya jadi pemain bintang. Rashford sendiri telah berada di United sejak usia sembilan tahun, dan telah memiliki kesepakatan dengan Nike setelah musim lalu finis sebagai top skor di United U18.

Sejak musim lalu performanya meningkat. Pada September 2015 dia menjabat sebagai kapten U19, kemudian melakoni debut pada United U21. Dan pada November 2015 Van Gaal sempat membawanya saat melawan Watford di Premier League, Rashford masih berada di bangku cadangan kala itu.