Thứ Tư, 2 tháng 3, 2016

Rating Pemain Manchester United saat Menjamu Watford di Old Trafford

Louis van Gaal mampu membawa Manchester United meraih empat kemenangan beruntun di segala kompetisi, dan dua di antaranya di Premier League. Usai menang 3-2 dari Arsenal, Red Devils menang 1-0 di Old Trafford pada pekan 28 Premier League, Kamis (3/3) dini hari WIB. 

Satu-satunya gol di laga itu diciptakan Juan Mata dari tendangan bebas, dan cukup mengamankan tiga poin untuk menjaga asa masuk empat besar, alias zona Champions League.

Mata yang ditunjuk sebagai kapten di laga itu memang jadi pembeda hasil akhir laga. Tapi seorang pemain takkan bisa membawa timnya menang sendiri, dan pemain lain juga tampil cukup bagus di laga itu. 

Siapa pemain lain United yang juga tampil bagus? Berikut rating pemain lainnya.

3. Kiper dan Lini Belakang

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

David de Gea (8/10): Beberapa peluang nyata didapat Odion Ighalo memanfaatkan kelengahan lini belakang United. Namun De Gea tetap sigap melakukan penyelamatan dari beberapa peluang itu, gawang United clean sheet karenanya.

Timothy Fosu-Mensah (7/10): Tampil lugas dengan tekel-tekelnya kepada penyerang Watford, dan tetap tampil tenang meski menerima kartu kuning. Namun koordinasi bertahan Fosu-Mensah dengan Daley Blind masih harus dibenahi, karena penyerang Watford mudah memasuki zonanya.

Marcos Rojo (7/10): Solid menjaga zonanya di kiri pertahanan United, dan kerap maju membantu serangan timnya. Rojo bermain cukup baik, tapi Van Gaal tak mau meresikokannya kembali cedera hingga diganti dengan Matteo Darmian.

Daley Blind (6/10): Kalah kontak fisik dengan lawan, nyaris menjegal Etienne Capoue yang bisa saja berbuah penalti dan kesulitan mengimbangi kecepatan Fosu-Mensah.

Guillermo Varela (7/10): Kembali memperlihatkan permainan yang taktis. Kuat bertahan dan rajin membantu serangan, Varela siap bersaing dengan penghuni bek kanan United lainnya.

2. Lini Tengah

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

Ander Herrera (7/10): Menjaga alur serangan United dengan penguasaan bola di lini tengah, dan juga kerap membantu pertahanan. Herrera namun tidak banyak memberi bantuan lini depan dengan pergerakan dari lini kedua, dan diganti Jesse Lingard di babak kedua karena United ingin meningkatkan daya gedor tim.

Morgan Schneiderlin (7/10): Mampu menetralisir serangan Watford dari lini kedua, melapis empat bek United dan menciptakan satu peluang yang menyamping di kanan gawang Heurelho Gomes. Schneiderlin perlahan menemukan permainan terbaiknya di United.

Memphis Depay (7/10): Tengah menikmati perkembangan karirnya di United setelah sempat tersingkirkan ke bangku cadangan. Depay bekerja keras bertahan, dan jadi ancaman pertahanan Watford.

Juan Mata (9/10): Tak salah Van Gaal menunjukknya sebagai kapten di laga ini. Sebagai pemain senior United, Mata menunjukkan kualitasnya memimpin rekan setim dengan memberi contoh. Pekerja keras, menghidupkan serangan United dengan mengalirkan bola dan menentukan kemenangan dengan gol indahnya dari tendangan bebas.

Anthony Martial (7/10): Manuvernya berbuah tendangan bebas yang dieksekusi Mata dengan baik. Martial terisolasi ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan, namun kembali menunjukkan aksinya saat ditempatkan sebagai penyerang tengah.

1. Lini Depan

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

Marcus Rashford (7/10): Rashford berhenti mencetak gol. Tapi ia terlibat aktif dalam tiap serangan yang dibangun United, terutamanya kala bertukar tempat dengan Martial. Rashford tidak mencetak gol, karena tidak mendapat suplai bola dari rekan setimnya.


Pemain Pengganti:

Matteo Darmian (6/10): Telat panas saat masuk dari bangku cadangan dan keteteran di lini kiri United, karena baru sembuh dari cedera. Beruntung tidak ada gol Watford yang bermula dari serangan di sisi kiri pertahanan United

Jesse Lingard (6/10): Masuk menggantikan Herrera untuk menambah daya gedor tim. Namun Lingard belum sempat menunjukkan aksinya karena Mata terlanjur mencetak gol dari tendangan bebas.

Paddy McNair (6/10): Menggantikan Mata untuk mengamankan keunggulan, dan ia mampu melakukannya dengan baik.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét