Thứ Ba, 1 tháng 3, 2016

Rating Pemain Chelsea saat Melawan Norwich City - Premier League

Chelsea terus merangkak naik di klasemen Premier League, dan untuk sementara melewati Liverpool. The Blues ada di peringkat delapan dengan 39 poin, berkat kemenangan 2-1 melawan Norwich City di Carrow Road di pekan 28 Premier League.

Dua gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Kenedy dan Diego Costa, yang hanya mampu diperkecil via gol Nathan Redmond. Meski memenangi laga, Chelsea mengendurkan tempo bermain mereka di laga ini, hingga pemain Norwich leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki saat menyerang.

Beberapa pemain Chelsea sempat keteteran, namun dengan pengalaman yang mereka miliki, mereka bisa mengatasi Norwich. Lantas, berapa rating pemain Chelsea? Berikut penjabarannya.

Penjaga Gawang

  • Courtois
    Courtois13

Thibaut Courtois (7/10): Beberapa penyelamatan dilakukannya, dan tidak mampu berbuat banyak dari sepakan keras yang berbuah gol Nathan Redmond. Courtois sempat ceroboh dan tidak cermat menangkap bola back pass yang diberikan Gary Cahill, beruntung wasit tak mengindahkannya.

Pertahanan

  • Azpilicueta
    Azpilicueta28
  • Cahill
    Cahill24
  • Ivanovic
    Ivanovic2
  • Kenedy
    Kenedy16

Cesar Azpilicueta (7/10): Tidak banyak membantu tim menyerang dari sisinya seperti biasa, tapi Azpilicueta solid menjaga zonanya saat bertahan. Membatasi serangan Norwich di sisi kiri.

Gary Cahill (7/10): Tembok yang sulit dilalui para pemain Norwich, Cahill taktis dan sigap membaca serangan demi serangan yang dilancarkan tim tuan rumah.

Branislav Ivanovic (6/10): Menjadi komando di lini belakang Chelsea menggantikan John Terry yang cedera. Namun usia tidak bisa berbohong, dan Ivanovic beberapa kali keteteran mengimbangi kecepatan Cameron Jerome.

Kenedy (7/10): Meski mencetak gol kilat pembuka keunggulan Chelsea. Kenedy timpang karena jago saat membangun serangan, namun lengah dalam bertahan.

Hal itu terlihat dari banyaknya serangan Norwich yang terjadi di zonanya, Ivo Pinto dan Wesley Hoolahan kerap menyerang dari sisi kiri pertahanan Chelsea. Hiddink pun menggantinya di babak kedua dengan Abdul Baba Rahman.

Pemain Tengah

Cesc Fabregas (7/10): Jenderal lapangan tengah Chelsea. Menjalani tugasnya sebagai pengalir alur bola ke berbagai arah, membantu pertahanan dan memiliki visi bermain yang baik melihat pergerakan rekannya.

Nemanja Matic (6/10): Tugas Matic adalah menjadi gelandang jangkar yang merusak ritme lawan, melapis empat bek sejajar Chelsea. Namun peranan itu tampak sulit ia jalani melawan Norwich yang gencar menyerang, memainkan bola dan lengah membiarkan Nathan Redmond berlari dari lini kedua hingga mencetak gol untuk Norwich.

Bertrand Traore (7/10): Memainkan debut sebagai starter, penampilan Traore cukup baik. Pemain Burkina Faso ditempatkan sebagai penyerang sayap, cepat berakselerasi dan kerap merepotkan pertahanan Norwich. Ia memberi assist untuk gol yang diciptakan Diego Costa.

Oscar (6/10): Mendapat kartu kuning dan terlihat kesulitan mengimbangi kecepatan Eden Hazard saat menyerang, dan berada di posisi tepat untuk mendukung Diego Costa. Bukan malam terbaik Oscar, dan ia diganti di babak kedua dengan John Obi Mikel.

Eden Hazard (8/10): Hazard tidak mencetak gol dan memberi assist, tapi pergerakannya ‘indah’ dilihat. Winger Belgia ini rajin bergerak menjelajah ruang di pertahanan Norwich, dan bekerja keras bertahan juga membantu serangan. Perlahan ia kembali ke permainan terbaiknya

Pemain Depan

  • D. Costa
    D. Costa19

​Diego Costa (7/10): Tidak tampil bagus seperti biasanya, tapi mampu mencetak satu gol bagi Chelsea, meski terlihat berada dalam posisi offside.


John Obi Mikel (6/10): Masuk menggantikan Oscar, mampu memperkuat lini tengah Chelsea. Namun sial karena Chelsea kebobolan hanya beberapa menit setelah ia bermain.

Willian (6/10): Tetap bersemangat seperti biasa, tapi sayangnya tidak memberikan banyak pengaruh pada permainan Chelsea/

Abdul Baba Rahman (6/10): Respon yang bagus sebagai pemain cadangan, tapi sama se​perti Willian, tidak membawa banyak perubahan.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét