Dua pekan ini bisa jadi pekan yang ‘bersahabat’ bagi Manchester United. Red Devils meraih empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang diikuti, mulai dari laga melawan Shrewsbury Town (FA Cup, 3-0), FC Midtjylland (Europa League 5-1), Arsenal (Premier League, 3-2), hingga melawan Watford (Premier League, 1-0).

Belum berakhir sampai di situ. Tim asuhan Louis van Gaal mendapat kabar baik mengenai bek kiri muda mereka, Luke Shaw, yang telah lama tidak bermain akibat cedera patah kaki sejak September 2015 kala melawan PSV Eindhoven di Champions League.

Menurut laporan yang diberitakan ​Mirror (4/3). Mantan pemain Southampton dapat kembali bermain untuk Setan Merah, sebelum musim berakhir, yakni pada Mei 2016. Di mana saat itu memasuki laga-laga akhir musim.

Kabar ini tentu bagus untuk United yang masih berjuang di FA Cup, Europa League, dan bertarung merebutkan empat besar agar bisa bermain di Champions League musim depan.

Tak hanya bagus untuk United. Kabar ini juga baik untuk Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson yang menanti kabar para pemainnya yang cedera, sebelum memutuskan skuat untuk dibawa ke Euro 2016. Selain Shaw, Hodgson juga terus memantau kabar Wayne Rooney dan gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

“Kami masih memantau Luke Shaw – saya tahu dia melakukan perkembangan pemulihan yang baik, dan kami masih juga memantau Jack Wilshere. Semoga saja pada Mei, ketika saya harus benar-benar memberi keputusan, mereka tersedia untuk dipilih,” ucap Hodgson di Mirror.

“Dokter kami berbicara dengan klub dokter (Rooney di United), dan kami diberitahu bahwa pemulihan memakan waktu enam pekan, terburuknya bisa bertambah sepekan atau dua pekan, yang mana dia baru bisa bermain di pekan pertama April,” imbuh Hodgson.