​Mantan penjaga gawang Manchester United, Edwin van der Sar menyarankan striker Wayne Rooney untuk mengikuti yoga agar bisa memperpanjang usia kariernya sebagai pesepak bola.

Metode yang sama pernah dilakukan dua mantan bintang Premier League, Ryan Giggs (Manchester United) dan Frank Lampard (Chelsea dan Manchester City) agar bisa fit di usia kepala tiga. Hasilnya, keduanya menjadi pemain dengan catatan bermain tertinggi di era Premier League. 

Namun, Van der Sar agak ragu metode yoga disarankan kepada Rooney, yang saat ini menjabat sebagai kapten Manchester United dan Tim Nasional Inggris.

"Giggs mulai bermain pada usia 17 tahun dan berhasil bermain hingga usia 40 dan saya pikir Ryan agak menurun di usia 31 atau 32. Dia mengubah gaya hidupnya, mulai yoga, dan berhasil menemukan kembali dirinya," kata Van der Sar dilansir ​Daily Mail.

'"Dapatkah saya membayangkan dia (Rooney) melakukan yoga? Mungkin, jika gurunya baik."

Van der Sar juga mengungkapkan bahwa mantan rekannya itu terlalu sering dipaksa bermain sesegera mungkin setelah pulih dari cedera di masa lalu.

"Dia mulai bermain sangat dini, pada usia 16 tahun, dia tidak beruntung dengan beberapa cedera sebelum Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa bersama Inggris. Karena kualitasnya dia selalu bisa segera kembali ke tim."

"Saya yakin dengan kualitas yang dimiliki Wayne dan kebahagiaan yang ia bawa sebagai pemain, saya yakin dia bisa bermain lebih lama lagi."