Sudah jatuh tertimpa tangga, itu Arsenal saat ini. Di tengah perjuangan skuat Arsene Wenger untuk berjuang di Champions League, FA Cup, dan merebutkan titel Premier League. Salah satu pemainnya kembali tumbang akibat cedera, dia adalah Alex Oxlade-Chamberlain.

Wenger mengonfirmasi Chamberlain akan absen selama enam-delapan pekan, akibat cedera lutut yang dialaminya saat melawan Barcelona di leg pertama 16 besar Champions League di Emirates Stadium.

“Dia (Chamberlain) akan absen bermain selama enam-delapan pekan, tapi dia tak membutuhkan operasi,” ucap Wenger seperti dilansir ​laman resmi Arsenal, Selasa (1/3).

Kabar yang buruk untuk The Gunners, namun baik bagi pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, karena Chamberlain masih memiliki kans bermain di Euro 2016 bersama skuat Tiga Singa di Prancis pada ajang yang berlangsung 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

Wenger sendiri memang membutuhkan sosok Chamberlain, karena di posisi winger saat ini tinggal menyisakan Theo Walcott, Joel Campbell dan pemain muda Alex Iwobi.

Apalagi cedera Chamberlain menambah daftar cedera pemain Arsenal di posisi tengah, setelah sebelumnya Tomas Rosicky cedera. Sementara Jack Wilshere dan Santi Cazorla tidak berada di kondisi terbaik untuk menjalani laga kompetitif.

Tak hanya itu, kekalahan 2-3 Arsenal dari Manchester United di pekan 27 Premier League juga memperlebar jarak mereka dengan pemuncak klasemen sementara, Leicester City. The Foxes menang 1-0 dari Norwich City dan memperpanjang jarak menjadi lima poin.

Pun begitu dengan Tottenham Hotspur yang menang 2-1 dari Swansea City, dan mengekori Leicester di urutan dua. Spurs dan Arsenal terpaut tiga poin, dengan perbedaan jumlah gol besar di antara kedua klub London Utara itu.