Pertandingan antara Liverpool melawan seteru abadinya, Manchester United di 16 besar Europa League merupakan laga yang dinanti masing-masing fans, dan juga pecinta sepak bola Eropa. Leg pertama akan berlangsung di Anfield pada Jumat 11 Maret 2016 dini hari WIB, sedangkan leg kedua terjadi di Old Trafford pada Jumat 18 Maret 2016 dini hari WIB.

Tak ada perubahan jadwal pertandingan, namun ada kabar baru muncul mengenai waktu kick off leg kedua yang telah dipastikan molor kala berlangsung di Old Trafford.

Seperti diberitakan ​Goal (3/3), Trafford Council mengajukan banding kepada UEFA untuk memundurkan kick off pertandingan, terkait keamanan penonton di Teater Impian.

Hal itu mereka lakukan karena leg kedua bertepatan dengan hari festival St. Patrick, yang mana Trafford Council memprediksi adanya kerumunan besar di Manchester. Apalagi saat itu jalan raya tengah memasuki jam sibuknya.

Atas pertimbangan itu. laga leg kedua antara Red Devils dan Reds akan diundur menjadi pukul 20:05 malam waktu setempat, setelah sebelumnya dimulai pukul 18:00. Yang mana jika diubah menjadi jam Indonesia, menjadi pukul 05:00 pagi WIB.

“Mengikuti pendekatan dari Manchester United, Trafford Council Safety Advisory Group telah menuliskan kepada UEFA, menggarisbawahi bahwa tidak aman untuk mempertahankan jadwal yang sudah ada di pukul 18:00 dengan penonton di stadion,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Trafford Council.

Wajar jika Trafford Council khawatir. Pasalnya laga Liverpool kontra United tak kalah serunya dengan St. Patrick Day, karena pertemuan keduanya dalam laga bertajuk North West Derby di turnamen antarklub Eropa, baru terjadi untuk kali pertamanya.