Manchester United meraih empat kemenangan beruntun di segala kompetisi, dan hasil terbaru diraih kala menang 1-0 di Old Trafford, menjamu Watford di pekan 28 Premier League. Satu gol tunggal di laga itu diciptakan Juan Mata dari tendangan bebas di menit 83.

Kemenangan ini melanjutkan tiga kemenangan sebelumnya, saat menang 3-0 dari Shrewsbury Town (FA Cup), 5-1 melawan FC Midtjylland (Europa League), dan 3-2 melawan Arsenal di Premier League. Alhasil perebutan empat besar Premier League semakin seru, karena United saat ini memiliki poin sama dengan Manchester City yang ada di peringkat empat, dengan 47 poin.

City memang masih memiliki satu laga tunda melawan Newcastle United, namun empat kemenangan beruntung yang dilalui David de Gea dan kawan-kawan cukup mengangkat motivasi serta kepercayaan diri tim. United di atas angin, namun manajer Setan Merah, Louis van Gaal tak mau terbuai dengan tren positif itu.

“Kami harus melangkah perlahan. Tapi tentu saja kami sekarang melalui empat kemenangan beruntun yang mana itu fantastis, tapi kami punya sedikit pilihan (pemain) dan kami punya masalah yang sama sejak tiga pekan lalu. Pemain kembali dari cedera, tapi saya masih harus mencari solusi dari masalah line up tiap pekannya,” pungkas Van Gaal di ​Manchester Evening, Kamis (3/3).

“Ketika pemain yang kembali bermain dari cedera tak cukup fit, Anda bisa lihat bagaimana (Marcos) Rojo kesulitan bermain. Saya memberikannya waktu bermain 20 menit, kemudian 70 menit, tapi saya harus melakukannya di Premier League. Lebih baik melakukannya di tim kedua, tapi saya terpaksa melakukannya. Saya pikir kami tampil baik di empat laga, tapi kami harus perlahan menjalaninya,” lanjutnya.

United tak hanya berjuang merebutkan empat besar di Premier League, tapi juga masih terlibat persaingan di FA Cup dan Europa League, meski banyak pemain yang tumbang akibat cedera.

“Ketika Anda melihat statistik berapa banyak pemain yang cedera dan Anda bisa melihat betapa sulitnya kondisi itu, dan kami masih berada di kemungkinan empat besar, jadi saya tidak berpikir ini buruk. Kami berada di perempat final FA Cup dan 16 besar Europa League, jadi ini tidak buruk, tapi hal ini berarti program full. Sangat sulit memenuhi ekspektasi,” pungkas The Iron Tulip.