​Mantan penjaga gawang Manchester United asal Belanda, Edwin van Der Sar, merasa yakin bahwa manajer Louis van Gaal akan mampu membawa mantan timnya tersebut menuju kesuksesan asalkan diberi waktu lebih.

Mantan kiper yang sempat membawa Manchester United merasakan gelar double winners pada 2008 ini juga pernah merasakan era keemasan Manchester United di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson yang disebut-sebut sebagai pelatih terbaik sepanjang sejarah United. 

Namun, Van Der Sar yang juga pernah merasakan tangan dingin Louis Van Gaal ketika masih menjadi pemain Ajax Amsterdam saat meraih trofi Champions League pada 1995 mengatakan bahwa Van Gaal merupakan pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan dirinya.

"Senang melihatnya (Van Gaal memainkan pemain muda). Bagi saya ia merupakan pelatih terbaik. Bagaimana cara dia melakukan pekerjaannya dan melatih kami dengan serius. Sebagai pemain muda kala itu kami selalu mendengarkan apa yang dia sampaikan," kata Van Der Sar dikutip ​Express.

"United saat ini sudah jauh dari puncak, namun mereka setidaknya masih memiliki dua kans untuk mendapat trofi, di FA mereka masih berpeluang begitu pula di Europa League. Dulu di musim pertama Van Gaal datang ke Ajax kami bukanlah tim yang kuat, namun kami memenangkan gelar di Eropa. Mungkin United sudah sulit untuk ke Champions League musim depan, namun hal itu masih memungkinkan."