Manchester United dan Manchester City dikabarkan telah melayangkan tawaran kepada Barcelona untuk mendatangkan Sergio Busquets. Duo Manchester tersebut juga disebut kini tengah bersaing ketat untuk melabuhkan gelandang berdarah Spanyol tersebut, yang bisa saja menjadi salah satu pemain yang hengkang dari Camp Nou pada musim panas 2016. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut berharap bisa membuka sebuah pembicaraan terkait kontrak baru bersama Barcelona pada akhir musim. Namun manajemen Barcelona justru disebut siap untuk melepas sang pemain, seperti dilansir ​Express. 

Berdasarkan laporan yang sama, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona kini telah mendapatkan tiga tawaran yang datang untuk Busquets yang harus ia pertimbangkan. Dua di antaranya datang dari Manchester United dan Manchester City, sementara tawaran yang ketiga datang dari Paris Saint-Germain. 

Barcelona dipercaya bersedia untuk melepas sang pemain demi memberikan ruang bagi Paul Pogba yang akan segera mereka datangkan dari Juventus. Pemain asal Prancis berusia 22 tahun tersebut memang begitu santer disebut akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016. 

Kehadiran sang pemain di Camp Nou bisa saja membuat Busquets tersisihkan dari skuat utama, dan Busquets juga sempat menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk bermain bersama Pep Guardiola lagi yang akan segera mengasuh Manchester City pada musim depan.