Arsenal takkan bisa diperkuat oleh Petr Cech dan Laurent Koscielny ketika mereka menjalani sebuah laga krusial derby London utara menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (5/3). ​Sebelumnya Koscielny melewatkan laga ketika Arsenal dikalahkan oleh Swansea City karena cedera betis, dan ia takkan pulih tepat waktu untuk menghadapi Tottenham Hotspur. 

Sedangkan untuk Petr Cech telah menerima sebuah cedera hamstring pada menit-menit akhir di laga melawan Swansea City. Mantan kiper Chelsea tersebut kemungkinan besar tak akan ikut serta ketika The Gunners menjalani sebuah laga yang bisa dikatakan menjadi penentu musim mereka kali ini. 

"Petr Cech cedera, ia memiliki masalah pada pangkal pahanya sebelum pertandingan dan ia terlihat sedikit kesulitan pada laga ini," ungkap Wenger seperti dilansir ​Goal

"Cech tak akan bermain pada laga di hari Sabtu. Saya sepenuhnya percaya kepada Ospina, dan saya tak memiliki masalah dengan hal tersebut. Cedera tersebut adalah cedera otot, saya tak tahu berapa lama ia akan menepi. Laurent Koscielny juga tengah dibekap masalah betis, dan ia takkan bermain juga."

Kekalahan yang diterima dari Swansea City membuat klub besutan Arsene Wenger tersebut kini tertahan di peringkat ketiga pada klasemen sementara, dengan berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur yang bertengger di peringkat kedua dan enam poin dari Leicester City sebagai sang pemuncak klasemen.