​Asa Arsenal untuk mengakhiri paceklik gelar liga sejak 2004 kembali menemui jalan terjal. Usai dikalahkan Manchester United 2-3 di pekan ke-27, pasukan Meriam London utara haru bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri. Adalah Swansea yang sukses merampok kemenangan di Emirates dengan skor 2-1, Kamis (3/3) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Arsenal berselisih enam poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin. Kekalahan kontra Swansea juga cukup disayangkan mengingat Leicester hanya bermain imbang kontra West Brom pada Rabu (2/3) dini hari WIB.

The Gunners sebenarnya juga tampil dominan, terutama di 10 menit awal babak pertama. Mereka sudah mencetak empat peluang, namun semuanya gagal berbuah gol.

Lima menit berselang, kerja sama Alexis Sanchez dan Joel Campbell berbuah gol pembuka yang dicetak oleh nama terakhir.

Namun, The Swans justru bisa menyamakan skor di menit 32. Berawal dari serangan balik, Jack Cork memberikan umpan kepada Wayne Routledge yang bergerak dari sisi kiri yang kemudian melepaskan sebuah tendangan mendatar untuk menaklukkan Petr Cech. 1-1.

Upaya Arsenal di babak kedua untuk kembali meraih keunggulan justru tak terwujud. Berawal dari sebuah tendangan bebas pada menit 74 di sisi kiri pertahanan Arsenal, bola disambar oleh Ashley Williams yang berada di depan gawang dan gagal diselamatkan Petr Cech.

Arsenal pun terpaksa melepaskan kans mereka untuk kembali merapatkan jarak dengan Leicester dan kini bertengger di posisi tiga dengan 51 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Mertesacker, Monreal, Coquelin, Ramsey, Campbell (Welbeck 64), Ozil, Alexis (Walcott 75), Giroud.

Swansea City: Fabianski, Kingsley, Williams, Amat, Naughton, Ki (Sigurdsson 45), Fer (Fulton 71), Cork, Routledge, Ayew (Rangel 89), Gomis.