Thứ Năm, 3 tháng 3, 2016

7 Alasan European Super League Bagus Buat Klub Premier League

​Para petinggi klub-klub besar Premier League yang terdiri dari Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal kabarnya telah melakukan pertemuan untuk membahas pembentukan kompetisi baru antar klub Eropa.

Kepala Eksekutif Ed Woodward (United), Ian Ayre (Liverpool), Bruce Buck (Chelsea), Ivan Gazidis (Arsenal), dan Ferran Soriano (City) bersama dengan konglomerat asal Amerika Serikat, Stephen Ross, membicarakan langkah membuat turnamen yang European Super League.


​Download aplikasi terlengkap sepak bola untuk Smartphone Anda!


Sejumlah klub besar di luar Inggris seperti Barcelona, AC Milan, Real Madrid, Bayern Munchen, Olympiacos, dan lain-lain ikut terlibat. Jika benar, ada beberapa alasan kompetisi ini baik untuk klub-klub Premier League.

7. Banyak Big Match

Manchester United v Arsenal - Premier League

​Tim-tim yang ikut di dalam kompetisi super ini adalah tim-tim besar ternama dan sudah punya banyak penggemar dari seluruh dunia. Jadi, partai-partai liga ini sebagian besar mungkin termasuk big match atau derby.

Super League menjanjikan laga-laga seru antara dua klub raksasa sepanjang musim.

6. Pendapatan Meningkat Tajam

Manchester United v Cambridge United - FA Cup Fourth Round Replay

​Turnamen antar klub seperti Champions League dan Europa League diprakarsai oleh UEFA. Itu artinya pendapatan dari bisnis siaran langsung, tiket stadion, dan sebagainya dikontrol oleh federasi Eropa.

Jika klub-klub membuat turnamen sendiri, porsi mereka pasti jauh lebih banyak. UEFA tetap harus dilibatkan karena kompetisi ini tentu butuh izin dari federasi sepakbola masing-masing dan di level benua.

5. Jatah Per Liga Bisa Ditambah

FBL-EUR-C1-DRAW

​Mengingat turnamen ini buatan konsorsium klub, mereka bisa mendesain siapa yang boleh ikut dan siapa yang tidak. Jatah tim per liga saat ini berbeda-beda tergantung nilai koefisien hasil perhitungan sejarah prestasi tiap liga.

Klub-klub Premier League sebagai inisiator turnamen bisa saja membuat aturan semisal ada 7-8 klub teratas boleh masuk. Liga-liga lain dijatah tergantung setoran dana misalnya.

4. Bisa Arisan Juara

River Plate v FC Barcelona - FIFA Club World Cup Final

Tim-tim besar yang ikut di sini bisa bergantian merasakan gelar juara dan bergantian menikmati uang hadiahnya secara lebih adil. Hasilnya nanti untuk beli pemain mahal, membangun stadion baru, atau mengembangkan bisnis klub.

UEFA, seperti halnya FIFA, terindikasi telah digerogoti korupsi oleh para pengelolanya. Michele Platini sampai dihukum beberapa tahun karena tuduhan skandal korupsi yang melibatkan federasi yang dipimpinnya.

Hasil undian dan turnamen mungkin selama ini telah mereka atur supaya menguntungkan UEFA.

3. Turnamen Selalu Diadakan di Inggris

Manchester United FC v VfL Wolfsburg - UEFA Champions League

Turnamen ini bisa saja diadakan hanya di Inggris. Sistem kandang dan tandang menggunakan stadion-stadion lokal. Dengan begitu, lebih banyak klub Premier League yang kebagian untuk dengan adanya Super League.

Prinsipnya seperti Piala Dunia atau Olimpiade. Penyelenggaranya tunggal dan venue harus memakai fasilitas tuan rumah.

2. Lebih Banyak Kesempatan Bermain

FBL-ENG-LCUP-LIVERPOOL-MAN CITY

Willy Caballero di luar dugaan menjadi kiper utama di partai final League Cup antara Manchester City vs Liverpool. Para pemain pelapis, terutama kiper, selama ini sangat membutuhkan tempat unjuk gigi dipertandingan resmi.

Jadi, Super League ini bisa saja menjadi tempat bagi para pemain cadangan atau ajang pamer pemain junior yang sedang bersinar. Semua pemain di tim senior bisa mendapat giliran lebih adil. Tim utama misalnya di liga dan Champions League, tim kedua di Super League dan turnamen lokal.

1. Mengundang Tim Lemah untuk Dibantai

FBL-EURO-2016-BUL-ITA

​Tidak perlu semua tim besar yang ikut. Harus ada yang dikorbankan karena tiap musim semestinya juga ada klub yang terdegradasi. Jadi, lub-klub semacam Levski Sofia, APOEL, tim dari Israel, Rumania, FC Midtjylland, atau negara-negara kecil lainnya bisa diundang.

Tiap musim pesertanya bisa berganti-ganti untuk tim yang tergolong lemah. Mereka inilah calon korban pembantaian tiap pekan.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét