Thứ Tư, 2 tháng 3, 2016

5 Kesimpulan dari Kekalahan 1-2 Arsenal Atas Swansea - Premier League

​Arsenal menelan kekalahan ketiga beruntun mereka di semua kompetisi setelah dipermalukan Swansea 1-2 di hadapan pendukung mereka sendiri di Emirates. 

Apa yang salah dengan pasukan Arsene Wenger? Faktor mentalitas, teknis, atau ​ketidakberuntungan semata seperti yang diungkapkan Wenger usai pertandingan?

5. Joel Campbell Layak Jadi Pilihan Utama Sayap Kanan Arsenal

FBL-ENG-PR-ARSENAL-SWANSEA

​Cederanya Alex Oxlade-Chamberlain dan performa buruk yang ditampilkan Theo Walcott saat melawan Manchester United membuat Wenger mempercayakan posisi sayap kanan kepada Joel Campbell di laga ini.

Tak hanya mencetak satu gol, Campbell juga bermain penuh determinasi sepanjang laga. Keputusan Wenger untuk menggantinya di pertengahan babak kedua jelas menjadi pertanyaan besar untuk penikmat laga di Emirates.

4. Swansea Menjauh dari Zona Degradasi

Arsenal v Swansea City - Premier League

​Kemenangan kontra Arsenal jelas membuat tim asal Wales ini bisa bernafas lega. Pasalnya kini mereka semakin menjauh dari ancaman zona degradasi. Dengan koleksi 30 poin, The Swans kini duduk di peringkat 16 dengan selisih enam poin dari Sunderland, Norwich, dan Newcastle yang duduk di posisi 17, 18, dan 19.

3. Pergerakan Ozil Dimatikan Jack Cork

Arsenal v Swansea City - Premier League

​Mesut Ozil jelas menjadi sumber kreativitas Arsenal dengan pergerakan, visi cerdas, dan umpan-umpannya sepanjang musim 2015/16 ini. Namun menghadapi Swansea dia tidak berkutik setelah mendapatkan pengawalan khusus dari gelandang bertahan Swansea, Jack Cork.

Alhasil, aliran serangan dari setengah hingga sepertiga akhir lapangan Swansea pun berhasil dimentahkan dan membuat Arsenal frustrasi.

2. Keputusan Blunder Wenger

Arsenal v Swansea City - Premier League

​Publik Emirates jelas menginginkan Danny Welbeck untuk bisa masuk ke lapangan ketika kedudukan masih imbang 1-1 setelah laga berjalan satu jam dan Arsenal tak menunjukkan indikasi positif akan mampu membobol gawang Swansea.

Namun keputusan mengejutkan jutru dibuat Wenger dengan menarik pemain terbaiknya di laga ini, Joel Campbell, untuk memasukkan nama Welbeck. Mengingat peran Giroud sangat tak terlihat di laga ini, pertanyaan layak diajukan kepada manajer asal Prancis tersebut terkait kebijakan pergantian pemainnya.

1. Cedera Petr Cech dan Laurent Koscielny Lebih Buruk dari Kekalahan

Arsenal v Swansea City - Premier League

Petr Cech telah mengalami cedera hamstring pada menit-menit akhir di laga melawan Swansea City. Mantan kiper Chelsea tersebut kemungkinan besar akan absen saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Cedera Cech jelas memperburuk kondisi pertahanan Arsenal yang dalam laga ini tidak diperkuat Laurent Koscielny yang juga mengalami cedera sebelum laga bergulir.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét