Thứ Tư, 2 tháng 3, 2016

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Laga Manchester United Melawan Watford

Manchester United sedang ada di tren bagus dua kemenangan beruntun di Premier League. Hasil terbaru diraih di pekan 28 kala menang 1-0 di Old Trafford, Kamis (3/3) dini hari WIB, melawan Watford dengan satu gol tendangan bebas indah yang dieksekusi Juan Mata.

Manajer Red Devils, Louis van Gaal yang tadinya di bayang-bayang pemecatan dan digantikan oleh Jose Mourinho, kini mulai nyaman dengan posisinya. Para pemain United sudah mulai memahami filosofi bermain yang diinginkannya.

Keamanan kursi manajer Van Gaal bukan satu-satunya hal positif yang dapat menjadi pelajaran di laga itu, ada hal lainnya juga yang dapat dipelajari. Apa sajakah itu? berikut ulasannya.

5. Empat Kemenangan Beruntun

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

Moral para pemain United tengah tinggi-tingginya menyusul empat kemenangan beruntun. Yang diawali dari kemenangan 3-0 melawan Shrewsbury Town di FA Cup, dilanjutkan kemenangan 5-1 melawan FC Midtjylland di leg kedua 32 besar Europa League.

Lalu dua kemenangan beruntun Premier League melawan Arsenal (3-2) dan Watford (1-0). Tripoin beruntun United di Premier League itu menyamakan poin dengan Manchester City dengan 47 poin, dan menjaga asa masuk zona Champions League. City sendiri masih menyisakan satu laga tunda melawan Newcastle United.

4. De Gea Masih Jadi Pahlawan United

Manchester United v Watford - Premier League

Terlepas dari kemenangan United. Watford sedianya lebih efektif kala menyerang dan menciptakan beberapa peluang melalui dua penyerangnya, Troy Deeney dan Odion Ighalo.

Namun setelah melewati pertahanan United, keduanya terbentuk tembok kokoh bernama De Gea. Kiper asal Spanyol kembali jadi pahlawan dengan penyelamatan-penyelamatan krusialnya, menjaga clean sheet dan memberi tiga poin untuk United.

3. Ighalo Serakah

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

United mungkin berpikir ulang untuk mendatangkan Ighalo ke Old Trafford. Bomber asal Nigeria sedianya punya peluang nyata untuk membobol gawang De Gea, dari kesempatan emas yang dimilikinya.

Namun Ighalo terlanjur serakah ingin mencetak gol sendiri, kala Deeney berada di ruang yang lebih terbuka untuk mencetak gol. Kepekaannya terhadap pergerakan tim tidak baik, dan Watford urung mencetak gol karenanya.

2. Bukan Anak Muda, Kini Giliran Pemain Senior United Beraksi

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

Belakangan masa depan Van Gaal terselamatkan berkat aksi-aksi pemain muda yang diturunkannya, seperti Marcus Rashford yang mencetak empat gol dari dua laga bersama tim senior United.

Namun melawan Watford giliran pemain senior United yang beraksi, menunjukkan pengalamannya untuk tetap tenang seraya percaya dapat meraih kemenangan, di kala kedudukan masih imbang.

Mata yang ditunjuk sebagai kapten di laga itu menunjukkan ketenangannya kala mengeksekusi tendangan bebas, dan berhasil menaklukkan Heurelho Gomes. Eks playmaker Chelsea jadi pembeda hasil akhir laga tersebut.

1. Cara Lain Rashford Menghibur Fans

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

Rentetan empat gol Rashford dari dua laga terakhir berhenti kala melawan Watford. Ia terisolir di lini depan dan dijaga ketat Miguel Britos serta Sebastien Prodl, Rashford juga tidak mendapatkan suplai bola dari rekan-rekannya.

Meski begitu ia punya cara lain menghibur fans dengan sikap tak pernah menyerah, dan semangat yang dimilikinya. Striker berusia 18 tahun menunjukkan akselerasinya kala meneror pertahanan Watford, dan bermain baik ketimbang Anthony Martial saat bermain sebagai penyerang sayap kanan.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét