Thứ Tư, 2 tháng 3, 2016

5 Hal yang Bisa Dipetik dari Kemenangan 3-0 Liverpool atas Manchester City

​Liverpool mampu mengamankan tiga poin penuh ketika menjamu Manchester City di Anfield Stadium berkat kemenangan 3-0 pada Kamis (3/3) dini hari WIB. The Reds bahkan mampu unggul dua buah gol tanpa balas pada babak pertama melalui gol dari Adam Lallana dan James Milner, dengan ditambah satu gol yang lain oleh Roberto Firmino pada awal babak kedua. 

Berikut adalah lima hal yang bisa dipetik dari kemenangan telak Liverpool atas Manchester City. 

5. Bukan Laga yang Baik Bagi Raheem Sterling

Liverpool v Manchester City - Capital One Cup Final

Laga ini tentu saja berjalan dengan sangat tidak baik untuk Raheem Sterling. Betapa tidak, selain menerima kekalahan telak dari Liverpool pada laga ini, ia juga terus menerus menjadi bahan ejekan dari para fans Liverpool. Setiap pergerakan Sterling ketika berhasil menguasai bola selalu menghadirkan suara-suara kurang mengenakkan dari para fans mantan klubnya tersebut. 

4. Gol Pertama Mengubah Arah Permainan

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-MAN CITY

​Kedua tim bermain dengan permainan yang cukup terbuka sejak menit pertama, namun Manchester City yang terlihat terus menerus lini pertahanan Liverpool pada awal pertandingan. Liverpool juga terlihat hanya sesekali saja melancarkan serangan balik ke lini pertahanan tim tamunya. 

Namun semuanya berubah ketika Liverpool sukses memecahkan kebuntuannya pada menit 34, ketika Adam Lallana melesakkan gol melalui tendangan mendatar dari luar kotak terlarang lawan. Sejak terlahirnya gol pertama ini, arah pertandingan langsung berubah dengan Liverpool yang terlihat semakin berani melancarkan tekanan dan mengembangkan permainannya. 

3. Roberto Firmino Hadirkan Pengaruh Besar untuk Liverpool

Liverpool v Manchester City - Premier League

Dampak yang selalu dihadirkan oleh Firmino bagi Liverpool memang terbukti sangat nyata, dan bahkan golnya kali ini terbukti mampu memberikan banyak pengaruh kepada The Reds. Gol yang berhasil ia ciptakan tersebut menjadi gol keempatnya pada lima laga terakhir di Premier League. Bahkan assist yang ia berikan kali ini juga menjadi assist keempat dari Firmino pada lima laga terakhir. 

2. The Reds Paksa Manchester City Melupakan Harapan Juarai Premier League

Liverpool v Manchester City - Premier League

​Liverpool sukses menghambat usaha Manchester City untuk bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Premier League di musim ini. Kekalahan ini juga membuat Manchester City kini tertahan di peringkat keempat dengan perolehan 47 poin, berjarak 10 poin dari Leicester City yang masih kokoh di puncak klasemen sementara. 

Bahkan posisi Manchester City kini rawan digeser oleh rival sekotanya, Manchester United yang berhasil mengemas poin yang sama setelah menumbangkan Watford. Bila di laga berikutnya Manchester City tak mampu bermain optimal dan Manchester United sukses melanjutkan tren kemenangannya, tentu mereka akan dipaksa untuk keluar dari posisi empat besar. 

1. James Milner Hadirkan Torehan Emas Bagi Liverpool

Liverpool v Manchester City - Premier League

James Milner mampu menghadirkan gol kedua bagi Liverpool pada laga ini, setelah ia menerima assist dari Roberto Firmino pada menit 40. Gol yang berhasil diciptakan oleh Adam Lallana sebenarnya menjadi gol yang ke 1.499 bagi Liverpool di Premier League sampai sejauh ini, dan hal tersebut berarti gol dari James Milner menjadi gol yang ke 1.500 bagi Liverpool. 

Liverpool juga berhasil menjadi tim ketiga yang sampai sejauh ini sukses menciptakan 1.500 gol di Premier League, dengan sebelumnya ada Arsenal yang melakukannya di musim 2014/15 serta Manchester United yang masih bertengger di peringkat pertama dengan lebih dari 1.700 golnya. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét