Thứ Ba, 1 tháng 3, 2016

10 Fakta Jelang Pertandingan Norwich vs Chelsea

​Kesempatan bagi Chelsea untuk kembali memperbaiki posisi. Kali ini tim yang dibesut Guus Hiddink itu akan bertandang ke Carrow Road, markas Norwich City, Selasa (2/3) pukul 02.45 WIB.

Dari 15 pertemuan di liga, Chelsea mencatatkan delapan kemenangan, sementara Norwich empat kali, dan sisanya berakhir seri. Menjelang pertandingan pekan 28 Premier League itu, apa saja fakta di antara kedua klub?

Berikut 10 di antaranya yang dihimpun oleh Opta.

10. Chelsea di Atas Angin

Southampton v Chelsea - Premier League

​Melawan Norwich, Chelsea terlalu perkasa. The Blues meraih tujuh kemenangan dan tidak pernah kalah dari sembilan pertemuan terakhir keduanya.

9. Minimnya Gol Norwich ke Chelsea

Norwich City v West Ham United - Premier League

​The Canaries hanya mampu mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Chelsea. Selain itu mereka gagal mencetak gol di empat dari enam pertandingan terakhir melawan Chelsea.

8. Naismith Berbahaya untuk Chelsea

Norwich City v Tottenham Hotspur - Premier League

​Meski banyak catatan buruk bagi Norwich menjelang pertandingan melawan Chelsea, namun ada satu orang yang harus diwaspadai pasukan Guus Hiddink, yaitu Steven Naismith.

Pemain yang dibeli dari Everton pada jendela transfer Januari itu mencetak enam gol dari tujuh pertandingan melawan Chelsea.

7. Carrow Road Tidak Bersahabat untuk Norwich

Norwich City v Tottenham Hotspur - Premier League

​Sebuah klub biasanya punya rekor pertandingan kandang lebih baik ketimbang saat melancong ke kandang lawan. Namun, tidak demikian dengan Norwich. Dari 16 pertandingan pertandingan terakhir di Carrow Road, mereka hanya menang empat kali (4M, 4S, 8K).

6. Pertahanan Norwich Sedang Bermasalah

Aston Villa v Norwich City - Premier League

​Setelah hanya kebobolan dua gol saja di lima pertandingan beruntun Premier League saat tampil di kandang, belakangan Norwich sedang bermasalah. Tiga pertandingan terakhir di Carrow Road, mereka kebobolan 10 gol.

5. Norwich Ingin Hentikan Tren Buruk

Norwich City v West Ham United - Premier League

​Catatan buruk dicetak Norwich di tujuh pertandingan Premier League terakhir. Klub asuhan Alex Neil ini menelan enam kekalahan dan satu kali seri.

4. Norwich Jarang Bermain di Kotak Penalti Lawan

Norwich City v West Ham United - Premier League

​Gaya permainan Norwich membuat mereka jarang memainkan bola di kotak penalti lawan. Dari statistik, sepanjang musim 2015/16 Norwich hanya melakukan sentuhan bola di kotak penalti lawan sebanyak 426 kali.

3. Mengejar Tiga Kemenangan Beruntun

Chelsea v Manchester City - The Emirates FA Cup Fifth Round

​Satu catatan menarik dikejar Chelsea pada pertandingan melawan Norwich. Jika bisa meraih kemenangan, Chelsea aka mencatat tiga kemenangan beruntun pertama kali sejak April 2015.

2. Produktivitas Chelsea Merata

FBL-ENG-PR-SOUTHAMPTON-CHELSEA

​Tim paling kolektif? Bisa jadi. Karena sudah ada 15 pemain Chelsea yang mencetak gol musim ini di Premier League, terbanyak dari semua klub Premier League musim ini.

1. Rekor Luar Biasa Guus Hiddink

FBL-EUR-C1-PSG-CHELSEA

​Guus Hiddink mungkin bisa menjadi manajer Premier League tersukses. Sayangnya, ia hanya menangani klub Premier League secara interim sebanyak dua kali, dan dua-duanya adalah Chelsea (musim 2008/09 dan 2015/16), dan dua-duanya juga menggantikan Jose Mourinho.

Dari dua kesempatan itu, Hiddink hanya kalah sekali dari 23 pertandingan (15M, 7S, 1K).

0 nhận xét:

Đăng nhận xét