Thứ Tư, 2 tháng 3, 2016

10 Fakta Jelang Pertandingan Arsenal vs Swansea City

​Arsenal akan menjalani pertandingan penting melawan Swansea City pada Kamis (3/3) dini hari WIB. Setelah kalah 2-3 dari Manchester United, ini menjadi pertandingan yang wajib dimenangkan anak asuh Arsene Wenger ini. Jika tidak, maka peluang untuk meraih gelar Premier League bisa semakin sulit untuk diraih. 

Begitu juga dengan Swansea yang sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga jarak dengan zona degradasi. Sebagai satu-satunya perwakilan Wales di Premier League, klub yang bermarkas di Libery Stadium ini tentunya ingin menjaga eksistensi Wales di kompetisi tertinggi Liga Inggris ini. 

Berikut ini kami sajikan 10 fakta penting kedua tim, yang dihimpun dari Opta. 

10. Arsenal Lebih Mendominasi

Swansea City v Arsenal - Premier League

​Arsenal dan Swansea City sudah bertemu sembilan kali di Premier League. Dari pertemuan tersebut, The Gunners menang empat kali dan hanya imbang sekali. Di pertemuan pertama musim 2015/16, Per Mertesacker dan kawan-kawan menang 3-0 berkat gol Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Joel Campbell. 

9. Welbeck Cinta Swansea

Swansea City v Arsenal - Premier League

​Danny Welbeck, yang baru sembuh dari cedera panjang, ternyata punya catatan yang gemilang saat menghadapi klub asal Wales ini. Total dia mencetak tiga gol Dari empat pertandingan Premier League yang dijalaninya saat menghadapi Swansea. 

8. Laga Kedua Tim di Babak Pertama Selalu Membosankan

FBL-ENG-PR-SWANSEA-ARSENAL

​Jangan berharap ada banyak gol di babak pertama karena menurut statistik, hanya tercipta satu gol dari 26 gol yang dicetak ketika kedua tim bertemu di babak pertama. Sisanya, yaitu 25 gol selalu dicetak di babak kedua. 

7. Di Premier League, Arsenal Tampil Dominan di Kandang

Arsenal FC v FC Barcelona - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

Dari 12 pertandingan terakhir Arsenal di Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal sukses mengantongi delapan kemenangan dan hanya kalah sekali, ​yaitu ketika takluk dari Chelsea 0-1. Ini tentu akan jadi tugas yang berat bagi Swansea. 

6. Tuan Rumah yang Tak Bisa Mencetak Gol

Arsenal FC v FC Barcelona - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

Kendati demikian, empat dari enam pertandingan terakhir mereka di Emirates di semua kompetisi, Alexis Sanchez cs selalu gagal mencetak gol di depan pendukung mereka sendiri. ​Di laga FA Cup kontra Hull City mereka bermain imbang 0-0, sementara kontra Barcelona di leg pertama babak 16 besar Champions League justru kalah 0-2. 

5. Swansea City Jadi Tim Terburuk Kedua di Premier League

Swansea City v Crystal Palace - Premier League

​Dari 20 tim di Premier League, Swansea menempati tim terburuk kedua setelah Aston Villa dalam hal mengonversi tendangan menjadi sebuah gol. Swansea mendapat rata-rata 11,1% sementara Villa 10,1 %. 

4. Ozil Semakin Dekati Rekor Henry

Arsenal FC v FC Barcelona - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

​Bintang The Gunners, Mesut Ozil semakin dekat ke rekor Thierry Henry sebagai pemain yang paling banyak mencatatkan assist di Premier League. Saat ini dia sudah mengoleksi 18 assist, atau sama dengan jumlah yang diraih Cesc Fabregas pada musim 2014/15. Henry sendiri mencatatkan 20 assist pada musim 2002/03.

3. 2015/16 Jadi Musim Terburuk Swansea di Premier League

West Bromwich Albion v Swansea City - Premier League

​Swansea City sudah bermain di Premier League sejak 2011/12 dan mereka membuat sejarah sebagai klub Wales pertama yang bermain di Premier League. Musim 2012/13 mereka sempat membuat sejarah dengan meraih League Cup. 

Begitu juga di musim lalu yang sempat bermain di Europa League, tapi di musim ini semuanya berubah, Swansea kesulitan dan terdampar di papan bawah. Total poin mereka saat ini, 27 poin, menjadi total poin terendah yang diraih klub dari 27 laga yang sudah dijalani. 

2. Gomis Penyelamat The Swans

FBL-ENG-PR-ARSENAL-SWANSEA

​Penampilan Bafetimbi Gomis di awal-awal musim sempat mengerikan sebelum penampilannya menurun. Tapi tahukah Anda bahwa Gomis selalu menjadi penyelamat The Swans di musim 2014/15 kala berjumpa Arsenal. Dari dua pertemuan musim lalu, Gomis selalu mencetak gol kemenangan timnya atas Arsenal. Uniknya, gol-gol tersebut dicetak lewat sundulan. 

1. Arsenal Belum Pernah Kalah Tiga Kali Beruntun

Manchester United v Arsenal - Premier League

​Setelah kalah 0-2 dari Barcelona di Champions League, Arsene Wenger harus kembali menelan kekalahan setelah secara mengejutkan mereka takluk 2-3 dari Manchester United. Sebagai catatan, The Gunners belum pernah kalah tiga kali beruntun di semua kompetisi. Terakhir kali hal ini terjadi pada April 2010. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét