​Kemenangan 3-2 atas Arsenal pada pekan ke-27 Premier League, Minggu (28/2) diwarnai dengan keputuan manajer Manchester United, Louis van Gaal, yang menurunkan para pemain muda akademi di tengah cedera yang dialami para pemain senior.

Bahkan dua gol United dicetak oleh pemain beruia 18 tahun, Marcus Rashford yang baru menjalani laga keduanya di tim utama. Rashford membawa Setan Merah unggul 2-0 sebelum Danny Welbeck membalas untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1.

Keputusan Van Gaal untuk mempercayakan para pemain muda menggantikan posisi pemain utama yang tengah cedera pun menuai pujian. Van Gaal sendiri mengaku bahwa hal ini menjadi pertimbangan bagi petinggi United saat menunjuknya sebagai manajer pada musim panas 2014.

"Ini (memainkan para pemain muda) adalah budaya Manchester United. Itulah sebabnya mereka membawa saya sebagai manajer," kata Van Gaal dikutip ​Mirror.

"Anak muda selalu memberikan semangat untuk tim. Itu adalah aspek yang sangat penting dari filosofi saya. Itulah sebabnya skuat tim saya kecil, karena Anda bisa memberikan kesempatan pada pemain muda (saat pemain utama cedera). Skuat dengan jumlah besar membuat pemain muda tak mendapatkan kesempatan."