Manchester United boleh saja berjaya di Old Trafford dengan mencetak lima gol untuk kali pertamanya sejak Desember 2011, kala menang 5-1 kontra FC Midtjylland di leg kedua 32 besar Europa League. Namun kemenangan itu memakan tumbal, karena satu pemain United kembali cedera, dia adalah Anthony Martial.

Penyerang andalan United berusia 20 tahun itu cedera saat melakukan pemanasan jelang laga Midtjylland dan Louis van Gaal urung memainkannya, menggantikannya dengan Marcus Rashford yang mencetak dua gol di pertandingan tersebut. Van Gaal pun masih belum tahu kapan Martial sembuh.

Ia juga ragu eks penyerang Monaco dapat bermain saat Red Devils menjamu Arsenal di pekan 27 Premier League yang berlangsung Minggu, 28 Februari 2016 malam WIB.

“Saya tidak tahu (kans Martial bermain kontra Arsenal), karena cedera terjadi sebelum pertandingan dan saya telah berbicara dengannya, juga dengan fisioterapis yang sepenuhnya menanganinya. Dan saya tak bisa mengatakannya, tapi cedera itu tak seberat yang diduga. Meski begitu Anda tak pernah tahu (tipe cedera Martial),” papar Van Gaal diberitakan ​Manchester Evening.

Meski begitu Van Gaal juga puas beberapa pemain United yang sebelumnya cedera berangsur pulih. Mereka adalah Marcos Rojo yang sudah kembali bermain saat melawan Midtjylland, setelah tiga bulan cedera karena pergeseran di bahunya. Dan juga Antonio Valencia serta Marouane Fellaini.

Manchester United Training Session & Press Conference

“Saya sangat senang dengan Rojo dia bermain selama 10-15 menit, dan menunjukkan dia telah kembali ke bentuk performa terbaiknya, saya pikir dia sangat bagus. Tapi saya harus membiasakannya bermain, dan itu tidak mudah karena dia baru menjalani dua sesi latihan dengan saya,” tambah Van Gaal.

“Hari pertama dengan tim kedua dan kemudian dengan kami, jadi saya juga mengambil resiko melakukannya (memainkan Rojo). Tapi saya harus melakukannya sekarang dan berharap dia dapat kembali mengikuti level kompetitif pertandingan. Valencia dan Fellaini juga kembali, dan pada Maret banyak pemain kembali hingga kami punya skuat yang hebat lagi,” urainya.