​Penyerang berusia 18 tahun milik Manchester United, Marcus Rashford tengah jadi perbincangan hangat saat ini. Ia tengah jadi buah bibir karena mencetak empat gol dari dua pertandingannya bersama tim senior Setan Merah. 

Dua gol dilesakkan Rashford kala melawan Midtjylland (5-1) di leg kedua 32 besar Europa League, dan dua gol lagi ia ciptakan ke gawang Petr Cech pada pekan 27 Premier League melawan Arsenal.

Sensasi yang diciptakan remaja kelahiran Manchester itu sedikit mengingatkan Morgan Schneiderlin pada laga-laga awal Anthony Martial, saat diboyong dari AS Monaco. Martial juga mencetak gol debut untuk Livepool, dan empat kali mencetak gol di empat pertandingan pertamanya untuk tim asuhan Louis van Gaal.

“Saat ini situasi luar biasa untuknya (Rashford). Dia mengingatkan saya sedikit dengan Anthony, dengan cara ia memulai (karier) kala mencetak gol melawan Liverpool dan Southampton. Ini sama dengan Marcus, dia pemain yang sangat bagus,” puji Schneiderlin kepada rekan setimnya itu diberitakan ​Goal, Selasa (1/3).

“Dia tidak berlatih banyak (dengan tim utama), tapi ketika ia melakukannya kami bisa melihat langsung bahwa ia memiliki kualitas. Dia menunjukkannya lagi Minggu (kontra Arsenal), dan saya harap dia meneruskannya seperti itu karena dia proyek yang menarik untuk klub ini,” lanjut gelandang asal Prancis.

Tak hanya Schneiderlin, rekan lainnya, Juan Mata juga memuji aksi Rashford. Playmaker asal Spanyol berharap Rashford konsisten bermain, karena ia memiliki masa depan yang cerah.

“Dengan bagusnya performa tim, tidak pernah adil untuk hanya menyoroti satu pemain, tapi tentu kami semua sangat bahagia untuk Marcus Rashford. Dia tak banyak bermain dengan tim pertama dan telah mencetak gol-gol penting, menunjukkan potensi hebatnya dan mengindikasikan masa depan cerah,” imbuh Mata.